Torres Rebut Sepatu Emas Piala Konfederasi

Torres rebut sepatu emas piala konfederasi

Bola Online – Striker Spanyol yang bermain untuk klub yang berkompetisi di Barclays Premier League, Chelsea, Fernando Torres berhasil meraih gelar top skorer di Piala Konfederasi 2013. Dan dirinya pun mendapatkan Sepatu Emas tanda dirinya sebagai pemain paling subur di Piala Konfederasi 2013.

Torres berhasil membukukan 5 gol dan 1 assist sepanjang perhelatan Piala Konfederasi 2013 yang diselenggarakan di Brasil, dengan jumlah waktu bermain lebih sedikit dibanding striker Brasil, Fred yang juga mengemas 5 gol dan 1 assist sama seperti dirinya. Fernando Torres bermain dilapangan selama 273 menit untuk tim nasional Spanyol, sedangkan Fred berhasil memasukan 5 gol dan 1 umpan yang berujung gol, dengan bermain dilapangan selama 423 menit, yang membuat Torres lebih layak mendapatkan gelar sebagai Top Scorer di piala konfederasi 2013 ini.

Terlibat dalam empat laga saja, “El Nino” julukan Fernando Torres, bisa dibilang beruntung karena bisa memborong empat gol dan satu assistnya dalam satu laga, yakni saat tim nasional Spanyol melawan tim nasional Tahiti dengan 10 gol tampa balas di fase grup. Satu gol Torres lainnya dibukukan lawan tim nasional Spanyol melawan tim nasional Nigeria, yang juga berlangsung di fase grup.

Jika dinilai bobot gol nya, mungkin gol yang diciptakan Fred jauh lebih krusial dibandingkan dengan gol yang dicetak oleh Torres, dua gol berhasil diciptakan Fred saat melawan juara dunia empat kali, tim nasional Italia yang berlangsung di fase grup, satu umpan yang berujung gol nya, diciptakan saat tim nasional Brasil melawan tim nasional Jepang di laga pembuka piala konfederasi 2013. satu gol diciptakannya saat melawan tim nasional Uruguai di partai semifinal dan dua golnya berhasil bersarang di gawang Iker Cassilas di laga final piala konfederasi 2013, dan membuat torehan gol nya sama dengan Fernando Torres yang gagal mempersembahkan gol nya lagi di partai final – Bola Online

Namun sesuai dengan peraturan FIFA, bahwa pencetak gol terbanyak dalam suatu turnamen internasional adalah pemain yang berhasil mecetakan gol terbanyak, memiliki jumlah assist terbanyak, dan pemain yang memiliki jam terbang paling sedikit. Yang menempatkan Fernando Torres menjadi top scorer di piala konfederasi tahun 2013. Torres yang pernah mendapatkan gelar serupa pada Euro 2012 tesebut, kini mendapatkannya lagi di ajang kompetisi yang berbeda.

Permainan Torres bersama klubnya musim lalu memang telah menunjukan grafik perkembangan yang signifikan, kalau pada 2 musim sebelumnya berseragam Chelsea dirinya hanya bisa mencetak gol yang masih bisa terhitung jari, musim lalu dia berhasil mencetak 23 gol untuk Chelsea, dan menjadikannya pencetak gol terbanyak bagi Chelsea pada musim yang lalu – Bola Online

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola  Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/torres-rebut-sepatu-emas-piala-konfederasi/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.