Striker Argentina Yang Berlabuh Di Juventus

Striker Argentina Yang Berlabuh Di Juventus

Bursa Transfer Bola – Pindahnya Carlos Tevez ke Juventus menjadi berita deal transfer paling hangat. Tevez yang merupakan hasil dari akademi Boca Juniors tersebut pindah dengan biaya transfer sebesar 10 juta Poundsterling dari Manchester City. Juve yang memutuskan untuk mendatangkan Tevez mendapat optimisme dari berbagai pihak.

Segudang pengalaman dan prestasi serta usia Tevez yang masih 29 tahun, membuat banyak yang menilai bahwa Giuseppe Marrotta telah melakukan pembelian yang tepat.Tidak hanya itu, faktor historis juga tidak boleh diabaikan. Juventus sering berjodoh dengan striker asal Argentina.

Striker terbaik adalah Omar Sivori yang memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1961 dan juga menjadi pencetak gol terbanyak kelima di dalam sejarah klub Juventus. Berikut ini rangkuman pemain dari Argentina yang sukses bersama Juventus.

Ernesto Boglietti memperkuat Juventus tahun 1913-1915. Boglietti adalah striker kelahiran Argentina dengan produktivitas gol yang sangat tinggi untuk ukuran striker. Dia mencetak 26 gol dari 37 laga. Sesudah memperkuat Juve, dia pindah ke rival sekota, Torino dan berakhir di klub-klub minor.

Raimundo Orsi memperkuat Juventus pada tahun 1928-1935. Orsi merupakan tokoh utama yang membawa Juve menjadi raja Serie A pada era 30-an. Pemain Argentina yang mendapat julukan Mummo itu telah membawa Juve memenangkan 5 gelar Scudetti secara beruntun dalam rentang waktu tahun 1931-1935. Hal tersebut merupakan pencapaian yang fenomenal – Bursa Transfer Bola

Eduardo Ricagni memperkuat Juventus pada tahun 1953-1954. Ricagni merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap. Dia pernah bermain di kompetisi Argentina serta Uruguay sebelum akhirnya bergabung dengan Juve di musim 1953-54. Dia tampil cukup cemerlang dengan mencetak 17 gol di musim debutnya. Ricagni hanya semusim di Juve lalu pindah di Italia bersama Torino, Catania dan  AC Milan

Omar Sivori memperkuat Juventus pada tahun 1957-1965. Sivori adalah superstar sepakbola di tahun 60-an.  Orang Argentina memberi julukan padanya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah Albiceleste hingga akhirnya Diego Maradona. Pindahnya Sivori ke Juventus dari River Plate memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Juan Eduardo Esnaider memperkuat Juventus pada tahun 1999-2001. Dia menjadi seorang striker dari Argentina yang gagal bersinar bersama Juve. Esnaider datang dengan nilai 4,5 juta Pounds sebagai pengganti Alessandro Del Piero yang saat itu cedera parah pada tahun 1999. Sayang, Esnaider tidak mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

Carlos Tevez memperkuat Juventus mulai tahun 2013. Tevez memang telah meraih semua gelar di level klub. Pemain berusia 29 tahun tersebut pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan dalam 3 tahun berutur-turut. Kedatangan Tevez memang patut untuk ditunggu di Juventus, apalagi pihak klub sudha memberinya kepercayaan untuk memakai kostum bernomor 10 yang ditinggalkan Alessandro Del Piero – Bursa Transfer Bola

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/striker-argentina-yang-berlabuh-di-juventus/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.