Real Madrid Yakin Bahwa Xabi Alonso Akan Perpanjang Kontrak

Real Madrid Yakin Bahwa Xabi Alonso Akan Perpanjang Kontrak

Real Madrid Yakin Bahwa Xabi Alonso Akan Perpanjang Kontrak – Pemain asli Spanyol yang merupakan salah satu tulang punggung Real Madrid yakni Xabi Alonso akan habis kontraknya pada musim panas tahun depan. Dia belum mau untuk mendiskusikan kontrak barunya pada saat dia cedera. Tetapi sekarang sepertinya dia sudah mau untuk membicarakan perpanjangannya lagi. Dia menyayakan akan komitmen terhadap dirinya dan kepada klub yang dia bela saat ini, klub ibu kota Spanyol, klub kebanggaan kota Madrid, Real Madrid. Real Madrid sendiri amat yakin bahwa Xabi Alonso akan menandatangani kontrak baru dengan perpanjangan dua tahun untuk tetap bermain di Stadion Santiago Bernabeu yang merupakan kandang Madrid.

Xabi sendiri belum bisa tampil pada saat pertandingan Liga Champions Eropa semalam. Tadi pada dini hari waktu Indonesia Madrid menghadapi partai terakhir yang sebenarnya hanya membuat penguatan mereka di posisi puncak Grup B melawan wakil Denmark FC Kopenhagen. Gelandang Los Blancos ini kontraknya yang sekarang akan habis masanya pada musim panas tahun depan. Pemain tengah tersebut sebelumnya tidak mau mendiskusikan perpanjangan kontraknya pada saat dia masih cedera. Pemain internasional Spanyol tersebut merasa sepertinya kurang fair jika membicarakan perpanjangan kontrak pada saat dia masih belum memberikan kontribusi yang signifikan bagi klub. Dia bilang bahwa bisa saja kemudian Madrid memotong gajinya karena kontribusinya kurang padahal dia sedang cedera saat ini.

Xabi sudah menjalani dua kali operasi pada musim ini. Pertama kali adalah pada saat Piala Konfederasi dia akhirnya harus gigit jari tidak bisa membela Spanyol pada gelaran tersebut saat bulan Juni kemarin. Xabi wajib menyembuhkan pergelangan kakinya yang harus berpindah. Lalu bulan September kemarin dia harus menjalankan operasi lagi karena patahnya tulang metatarsal. Sehingga dia baru bisa merumput pada akhir Oktober lalu. Akibat cedera tersebut pemain asal Basque kemudian secara total tidak merumput selama lima bulan pada tahun ini. Maka pada saat cedera tersebut dia enggan untuk membicarakan perpanjangan kontrak.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai pembicaraan dengan klub menyangkut masa depan saya.” Xabi Alonso berkata begitu usai melakukan penampilan perdananya setelah sembuh dari cedera pada akhir Bulan Oktober. Xabi sendiri kemudian jadi selalu diturunkan oleh Carlo Ancelotti sebagai pilihan pertama. Bahkan pada saat pertandingan semalam di kandang Kopenhagen. Xabi sebenarnya bermain cukup baik namun untuk menjaga kebugaran di pertandingan ke depan akhirnya Xabi digantikan apalagi Xabi juga mendapat kartu kuning. Walaupun Ancelotti sudah yakin timnya menang namun untuk menjaga agar tidak kehilangan Xabi Alonso di partai berikut. Usai pertandingan Xabi juga menegaskan bahwa dia sebenarnya ingin terus bermain bersama Real Madrid, “Sekarang saya sudah benar-benar yakin untuk terus mengabdikan diri demi klub Real Madrid ini.” Kata Xabi dalam konferensi pers usai pertandingan.