Radja Nainggolan Resmi Pindah ke AS Roma

Radja Nainggolan Resmi Pindah ke AS RomaRadja Nainggolan Resmi Pindah ke AS Roma – Pemain lini tengah yang menjadi incaran banyak klub Italia itu telah bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman dari Cagliari dengan nilai transfer sebesar 3 juta euro dimana terdapat satu pilihan akan mengeluarkan 6 juta euro lagi di akhir musim ini untuk membeli setengah dari kontraknya saat ini.

Roma telah memberikan konfirmasi atas penandatanganan seorang pemain gelandang yaitu Radja Nainggolan dari Cagliari dengan status pinjaman, dengan adanya satu opsi untuk bisa memperpanjang kesepakatan tersebut menjadi permanen hingga tahun 2018 di musim panas nanti.

Kedua klub yang berlaga di Liga Serie A Itali itu telah mengkonfirmasi kesepakatan awal mereka yang bernilai 3 juga euro – yang mana dianggap sebagai suatu kepastian sebagaimana Giallorossi takut akan disalip oleh klub lain seperti Napoli – pada hari Selasa kemarin.

Jika klub asal ibu kota Italia itu memilih untuk memperpanjang kontrak Nainngolan setelah musim ini berakhir, maka AS Roma harus mengeluarkan biaya ekstra sebesar 6 juta euro untuk membeli setengah kontrak pemain tim nasional Belgia yang berusia 25 tahun itu.

Dalam situs resmi Cagliari, pemain tim nasional Belgia itu mengaku bahwa dirinya merasa berat untuk meninggalkan Cagliari namun juga merasa senang karena transfer tersebut mungkin langkah yang penting dalam karir sepak bolanya.

“Sebagai seorang Sardinian, itu sangat sulit untuk meninggalkan pulau itu. Itu hanya menurut saya saja, dimana saat ini saya telah menjadi seorang adopsi Sardinian.”

“Di satu sisi saya merasa senang karena transfer ini mungkin menjadi langkah yang penting dalam karir sepak bola saya, di sisi lain saya ingin minta maaf karena saya akan meninggalkan tempat di mana saya tumbuh sebagai seorang pria dan juga sebagai seorang pemain sepakbola.”

“Saya yakin bahwa klub ini kami bisa melakukan sesuatu yang penting, akan tetapi sayangnya ada isu-isu yang menghentikan kami untuk melakukan dan mewujudkan proyek semacam itu.”

“Saya berharap bahwa situasi ini bisa diselesaikan dengan sesegera mungkin karena kota Cagliari layak untuk mendapatkan lebih dari yang sudah mereka terima dalam tiga tahun terakhir ini.”

“Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada ketua, rekan-rekan satu tim dan juga pelatih yang saya miliki selama musim saya di sini. Terima kasih kepada mereka sehingga saya telah menjadi saya yang hari ini.”

“Dan terakhir kepada para fans yang selalu mendukung saya dan telah membuat saya menjadi penggemar terbesar dalam tim ini.

“Untuk Cagliari, saya selalu memberikan kemampuan terbaik yang saya miliki. Hari ini akan mengakhiri satu perjalanan, akan tetapi perjalanan yang lain akan dimulai, namun tahun ini akan selalu saya jaga kenangan yang ada di dalamnya.”