Phil Neville Beri Dukungan Moril Kepada Maroune Fellaini

Phil Neville Beri Dukungan Moril Kepada Maroune Fellaini

Phil Neville Beri Dukungan Moril Kepada Maroune Fellaini – Asisten pelatih Manchester United yang juga merupakan mantan bek kiri andalan Manchester United yang tergabung dalam Class Of ’92 Philip Nevile atau lebih sering akrab disapa Phil Nevile memberikan pembelaan atas berbagai kritik yang di alamatkan kepada gelandang baru Manchester United asal Belgia yakni Maroune Fellaini yang banyak dikritik publik karena penampilannya yang tak segarang saat masih bermain bersama Everton beberapa musim yang lalu.

Namun menurut Phil Nevile yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih bagi mantan pelatih Everton David Moyes yang kini menjadi pelatih Manchester United ini mengatakan bahwa Maroune Fellaini membutuhkan waktu untuk lebih lama dalam beradaptasi dengan klub barunya yakni Manchester United sebelum akhirnya bisa kembali bermain semaksimal seperti saat dirinya membela Everton.

Menurut Phil Nevile perbedaan mendasar yang paling dirasakan oleh Maroune Fellaini adalah bahwa saat ini dirinya sudah bermain bagi klub besar seperti Manchester United yang tentu saja memiliki tingkat tekanan yang jauh lebih besar dan tuntutan untuk bermain jauh lebih baik lagi dibanding saat dirinya masih bermain bagi Everton beberapa musim yang lalu. Hingga saat ini pemain internasional Belgia ini memang tak kunjung bisa menemukan permainan terbaiknya bersama Manchester United sejak di datangkan dari Everton pada bursa transfer musim panas lalu namun menurut Phil Nevile hal itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Jika anda dapat melihat perbedaan paling mendasar dari kepindahan Felli (Maroune Fellaini) adalah bahwa dia saat ini bermain untuk klub besar seperti Manchester United dimaa ia jelas mendapatkan tekanan yang jauh lebih besar untuk terus bermain baik dalam setiap pertandingannya dibanding saat dirinya masih bermain bagi Everton beberapa musim terakhir ini. Dan jika anda memperhatikan beberapa pemain andalan Manchester United saat ini seperti Evra atau Nemanja Vidic mereka pun membutuhkan waktu setidaknya enam bulan sebelum benar – benar bisa menyatu dengan tim ini jadi kita tinggal menunggu waktu saja untuk kembali melihat penampilan terbaik dari Felli” ungkap Phil Nevile.

Phil Nevile yang merupakan mantan pemain Manchester United dan Everto ini mengatakan bahwa Fellaini akan kembali menemukan permainan terbaiknya setelah dia kembali mendapatkan kepercayaan dirinya dalam bermain di atas lapangan karena saat ini dia terus di kritik dan diberikan tekanan hebat oleh sebab itu menurut Phil Nevile, Fellaini tak bisa tampil maksimal bersama Manchester United di awal musim ini. ‘Adaptasi’ dan itulah yang menurut Phil Nevile sangat dibutuhkan oleh Fellaini saat ini dan ia berharap agar setiap pihak bisa lebih bersabar dan tak terlalu memberikan tekanan berlebihan kepada Fellaini.