Pepe Mel Resmi Di Tunjuk Sebagai Manajer Baru West Bromwich

Pepe Mel Resmi Di Tunjuk Sebagai Manajer Baru West Bromwich  – West Bromwich Albion akan berharap untuk sebuah awal baru setelah merekrut Pepe Mel sebagai manajer klub yang berlaga di Liga Primer Inggris.

Direktur Olahraga dan Teknik Richard Garlick juga merilis sebuah pernyataan di situs klub:

“Saya senang untuk menyambut Pepe di klub. Pengangkatan dirinya menyimpulkan proses rekrutmen yang luas di mana kita telah melemparkan jaring jauh dan luas untuk mengidentifikasi kandidat yang paling cocok untuk membawa klub ke depan.”

“Pepe adalah kandidat yang kuat sejak awal karena prestasinya yang mengesankan dan telah muncul sebagai kandidat nomor1 kami.”

“Dia adalah pelatih yang berpikir ke depan dimana timnya terkenal untuk memainkan gaya sepakbola yang menarik dan positif.”

Karir Mel yang terbaru adalah sebagai manajer Real Betis di La Liga, membawa klub dari divisi dua Spanyol sampai ke liga teratas di tahun pertamanya. Sayangnya, ia dipecat bulan lalu setelah tim yang di manajerinya terpuruk di posisi terakhir dalam klasemen.

Sebelum posisinya sebagai manajer Real Betis, mantan striker 50 tahun ini adalah pelatih kepala Rayo Vallecano, Corinthians dan beberapa klub di seluruh dunia sejak pensiun sebagai pemain sepak bola pada tahun 1998. Dia juga menghabiskan sebagian besar karirnya bermain di Spanyol dan tidak memiliki pengalaman profesional di Inggris.

Dia sekarang akan mengambil alih jabatan manajer untuk West Brom setelah klub memecat mantan manajer mereka Steve Clarke pada bulan Desember.

Sementara itu Keith Downing telah menjadi manajer interim selama beberapa minggu terakhir, namun tampaknya pertandingan pada hari Sabtu melawan Southampton akan menjadi pertandingan terakhirnya bertugas sebagai pelatih kepala darurat di Albion.

Klub West Brom Albion sendiri saat ini duduk di posisi ke-14 dalam kalesemen Liga Primer Inggris dengan 21 poin dalam 20 pertandingan. Hal ini sangat mengecewakan terutama setelah klub tersebut sukses menyelesaikan liga di peringkat delapan tahun lalu.

Pihak klub akan berharap bahwa Mel dapat mengambil bakat di daftar pemain yang ada dan mengubahnya menjadi hasil yang lebih baik. Meskipun mungkin terlalu terlambat untuk mengejar ketertinggalan mereka tahun ini, ia harus memiliki kesempatan untuk memenangkan piala dimulai pada musim 2014-15.

Karir Mel sebagai pelatih di mulai satu tahun setelah pensiun, klub yang pertama yang di latihnya adalah klub amatir CD Coslada di Komunitas Madrid. Pada tahun 2001, setelah satu tahun di Real Murcia yang berlaga di divisi dua, ia menggantikan Rafael Benítez di kemudi Tenerife, memiliki mantra pertamanya di atas penerbangan sebagai pelatih dan menderita degradasi.

Yang di tunggu oleh fans Albion tentu saja adalah penampilan klub mereka dengan adanya Mel sebagai manajer baru.