Mourinho Menyerah Kejar Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris?

Mourinho Menyerah Kejar Arsenal di Puncak Klasemen Liga InggrisMourinho Menyerah Kejar Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris? – Pada musim ini sepertinya dominasi Arsenal dan Manchester City yang bersaing ketat di puncak klasemen Liga Premier Inggris tak ada yang mampu untuk mendekati keduanya. Chelsea yang memiliki raihan poin tipis dengan kedua tim di dua besar klasemen Liga Premier Inggris justru ternyata menyerah dalam usaha mereka mengejar gelar juara di kompetisi Liga Premier Inggris di musim ini. hal ini di ungkapkan langsung oleh sang pelatih yakni Jose Mourinho yang dengan tegas mengatakan bahwa mereka saat ini sedang tidak mengejar gelar juara di kompetisi Liga Premier Inggris namun lebih kepada bahwa mereka saat ini fokus untuk bisa membangun tim untuk menjadi jauh lebih baik lagi di musim – musim berikutnya.

Bagi Mourinho kompetisi Liga Premier Inggris di musim ini bukanlah tempatnya untuk bisa meraih gelar juara di kompetisi ini pada tahun ini karena menurutnya saat ini bukanlah saat yang tepat baginya untuk mencoba mengejar gelar juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Kedatangannya ke Stamford Bridge pada musim ini menurut Jose Mourinho adalah untuk membangun fondasi awal Chelsea agar bisa menjadi tim yang jauh lebih baik lagi di musim – musim berikutnya dan oleh sebab itu dirinya tak ingin terlalu di pusingkan dengan memikirkan gap poin mereka dengan tim pemuncak klasemen Liga Premier Inggris saat ini yakni Arsenal.

“Saya jelas datang pada musim ini bukan untuk langsung memberikan gelar juara bagi tim ini karena saya masih lebih ingin membangun skuad saya terlebih dahulu di musim pertama dan membuat pondasi yang kuat agar tim ini bisa benar- benar menjadi tim yang kuat dan ditakuti seperti pada tahun – tahun sebelumnya. Kita sedang membicarakan tentang masa depan yang panjang disini dan masa depan yag gemilang tersebut tentu saja bisa dicapai andai kita membuat sesuatu yang baik di musim pertama keberadaan saya disini” ungkap pelatih berjuluk The Special One ini.

Jose Mourinho pun menambahkan bahwa para pendukung Chelsea tak perlu terlalu menunggu lama untuk bisa melihat hasil racikannya di musim ini. setidaknya menurut Jose Mourinho para pendukung Chelsea jelas harus melihat tim ini pada kompetisi Liga Premier Inggris di musim depan dimana menurut Jose Mourinho musim depan merupakan musim yang paling tepat untuk bisa melihat kematangan skuadnya saat ini dan ia yakin para pemainnya akan mampu memberikan gelar juara bagi Chelsea di musim depan. Pemain – pemain baru seperti Nemanja Matic hingga Mohamed Salah bagi Mourinho membutuhkan waktu adapatasi setidaknya selama enam bulan kedepan dan oleh sebab itu ia baru yakin timnya akan mampu meraih gelar juara di kompetisi Liga Premier Inggris di musim depan.