Marouane Fellaini Masih Butuh Waktu

Marouane Fellaini Masih Butuh Waktu

Marouane Fellaini Masih Butuh Waktu – Walaupun Everton telah membuat karirnya bersinar, namun Marouane Fellaini masih tidak bisa langsung menyesuaikan diri di Manchester United pada musim ini. Marouane Fellaini mengaku bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan situasi serta gaya bermain di klub Manchester United.

Gelandang baru Manchester United, yakni Marouane Fellaini, pemain dengan model rambut kribo ini telah bermain sebagai pemain pengganti di menit ke 62 untuk menggantikan Anderson dalam laga debut bersama The Red Devils ketika menjamu Crystal Palace.

Gary Neville, eks kapten Manchester United itu yakin bahwa Marouane Fellaini akan baik pada waktunya nanti. Tetapi, dia masih butuh waktu untuk adaptasi. Sejak dibeli dari Everton pada September lalu dengan tebusan 27,5 juta pounds, untuk menembus 11 pemain inti United saja Marouane Fellaini masih kesulitan. Dari 7 kali tampil, Marouane Fellaini masih tiga kali memulainya sebagai pemain utama.

Ketika Marouane Fellaini tampil sebagai pemain utama, Manchester United mengalami kekalahan 3 kali pula. Di kesempatan Marouane Fellaini menjadi  untuk pertama kalinya, Manchester United dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 1 – 4 di Liga Primer Inggris. Kemudian kedua kalinya, Manchester United ditahan imbang oleh Southampton dengan skor 1 – 1, dan yang terakhir bermain imbang melawan Cardiff City.

Akhirnya, pada akhir pekan lalu, disepanjang laga Marouane Fellaini hanya duduk dibangku cadangan.

‘Seperti Nemanja Vidic dan Patrice Evra yang membutuhkan waktu enam bulan untuk beradaptasi, Marouane Fellaini pun sama, butuh itu.’ Ujar Gary Neville.

‘Yang dilihat bukan hanya saat pertandingan di akhir pekan atau tengah – tangah pekan, namun intensitas pada saat latihan pun dilihat, kemudian besarnya klub serta harapan dari pendukung.’

‘Maka dibutuhkan waktu untuk membiasakan hal – hal tersebut untuk bermain di Manchester United. Nanti, lama – lama dia akan semakin membaik.’ Lanjut Neville.

Kemungkinan Marouane Fellaini akan kembali dimainkan karena Jones yang mengalami akumulasi kartu kuning.

David Moyes, sebagai pelatih dari Manchester United terus berusaha untuk meyakinkan bahwa pemain barunya itu, Marouane Fellaini akan tampil menawan dan bersinar.

Marouane Fellaini dipercaya oleh David Moyes bahwa akan membuktikan diri sebagai penandatanganan yang sangat berharga.

‘Marouane Fellaini masih belum bisa menemukan yang terbaik di dalam dirinya. Memang hal yang sulit untuk bergabung dengan Manchester United. Dia masih butuh beradaptasi.’ Ujar Mdavid Moyes.

‘Marouane Fellaini juga masih membutuhkan waktu untuk menyatu dengan tim dan cara permainan di dalam tim. Sebenarnya, Marouane Fellaini merupakan pemain yang sangat bagus dan di beberapa musim dia telah bermain di Premier League.’ Katanya.

Marouane Fellaini telah membuat 25 gol dalam 141 pertandingan. Selama itu dia telah menghabiskan lima musim di Merseyside dengan asuhan David Moyes.