Manchester United Jual Pemain Dengan Maksud Borong Pemain

Manchester United Jual Pemain Dengan Maksud Borong Pemain

Manchester United Jual Pemain Dengan Maksud Borong Pemain – Pada bursa transfer musim dingin mendatang, juara bertahan Manchester United dikabarkan akan melepas beberapa pemain. Manajer baru dari The Red Devils David Moyes telah mengakui kabar yang tengah berkembang tersebut.

Manchester United saat ini dikabarkan akan melepas kurang lebih 10 pemain pada bursa transfer bulan Januari maupun pada musim panas 2014. Manajer asal Skotlandia tersebut menyatakan akan melakukan penjualan pemain jika ia mendapat tawaran sesuai.

“ Saya akan melakukan penjualan terhadap beberapa pemain apabila terdapat penawaran yang dianggap sesuai dan pihak kami nanti akan mempertimbangkan hal tersebut. Saya akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain. Jika nanti terdapat pemain yang kami lepaskan, maka kami akan membeli pemain yang baru,” Moyes berkata kepada Sky Sports.

Kebijakan yang diambil oleh klub dapat terjadi sebab David Moyes merasa bahwa beberapa pemainnya saat ini tidak memiliki kecocokan dengan gaya permainan dan strategi yang diterapkan. Moyes berharap dengan melepaskan pemain tersebut, penampilan MU akan kembali menuju puncak permainan seperti dahulu. Berikut ini merupakan para pemain United yang kabarnya akan dijual pada musim mendatang diantaranya seperti Patrice Evra, Rio Ferdinand, Ashley Young, Nani, Anderson, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Antonio Valencia, Shinji Kagawa, Tom Cleverley dan Wilfried Zaha.

Manajer United yang kini berusia 50 tahun itu juga mengungkapkan jika The Red Devils akan melakukan belanja pemain dalam jumlah besar pada bursa transfer nanti. Namun, suksesor Sir Alex Ferguson tersebut tidak akan gegabah dan sembarangan dalam membeli pemain untuk United. Seperti yang diungkapkan Moyes :

“ Klub ini mempunyai dana dan mereka akan mengeluarkan itu. Tidak ada hal yang perlu untuk dipertanyakan.”

Tidak ada seorang pun di luar klub yang memungkiri bahwa uang merupakan suatu perkara yang mudah untuk Setan Merah. Merupakan hal yang pantas pula jika Moyes berkelakar bahwa uang bukanlah masalah bagi United. Akan tetapi, meskipun mereka mempunyai dana dalam jumlah yang melimpah United gagal untuk mendapatkan target-targetnya pada bursa transfer lalu. Dapat dicontohkan pemain seperti Cesc Fabregas, Ander Herrera serta Thiago Alcantara. Moyes juga menuturkan bahwa rencana untuk melakukan pembelian pemain ini untuk jangka panjang. Bukan untuk kontrak selama enam bulan, hal ini sesuai yang telah diungkapkan Moyes:

“ Kami ingin mencari pemain untuk jangka waktu yang panjang, bukan dalam waktu enam bulan ke depan saja. Saya akan mencoba untuk mencari pemain yang bisa bermain untuk tim selama kurun waktu enam atau tujuh tahun.”

Sungguh wajar jika United harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bursa transfer nanti. Sebab, The Red Devils harus melakukan pembenahan kedalam skuad mereka agar performa permainan mereka juga maksimal. Penampilan Mu di paruh musim ini belum maksimal. Banyak kritikan yang datang terutama mengenai rapuhnya lini tengah skuad MU serta pertahanan yang butuh perbaikan.