Manchester City Berhasil Ditahan Imbang Blackburn Rovers

Manchester City Berhasil Ditahan Imbang Blackburn RoversĀ  – Bermain dengan sepuluh orang, Manchester City dipaksa puas harus melakukan pertandingan replay setelah gol Scott Dann membuat skor akhir menjadi imbang 1-1 untuk Blackburn di putaran ketiga Piala FA dalam pertandingan yang di adakan di Ewood Park.

City telah berhasil untuk menembus pertahanan klub yang bermain di divisi Championship setelah Alvaro Negredo membawa mereka memimpin sesaat sebelum paruh waktu. Tapi Dann menjawab di awal babak kedua setelah sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Costel Pantilimon dan perjuangan City semakin berat setelah Dedryck Boyata diusir dari lapangan pertandingan.

Kinerja Rovers adalah salah satu yang menggembirakan setelah semua masalah yang mereka hadapi dalam beberapa tahun terakhir dan suasana saat mereka mengejar kemenangan akhir mengingatkan klub dari apa yang telah mereka inginkan sejak degradasi.

City yang masih harus bertanding di semi-final Piala Liga melawan West Ham Rabu depan, membuat tujuh perubahan dan harus membayarnya dengan harga kehilangan intensitas bermain. Namun mereka masih menerjunkan tim yang penuh dengan kualitas internasional. Negredo, Edin Dzeko dan David Silva membentuk trio menyerang tangguh sementara Fernandinho membantu mereka dari lini tengah.

Perubahan City yang paling terasa adalah di bawah mistar gawang saat Pantilimon menggantikan kiper nomor satu Inggris Joe Hart. Alasan yang dimengerti tapi pertanyaan bisa ditanyakan Pellegrini terus merotasi dua bek-nya penampilan yang tidak konsisten dari pemain asal Rumania.

Rovers juga membuat perubahan untuk penjaga gawangnya, saat salah satu pendahulu Hart di timnas Inggris Paul Robinson kembali untuk pertandingan pertamanya untuk 13 bulan. Kiper 34-tahun tersebut kini telah sepenuhnya pulih setelah mengalami bekuan darah di paru-paru tahun lalu dan reintroduksi awalnya sangat tenang sebagai tim tamu membuat awal yang lamban.

City perlahan-lahan mulai mengambil kendali dari tengah permainan babak pertama dan Robinson dua kali keluar dengan berani untuk menggagalkan upaya Negredo. Tembakan langsung Fernandinho ke arah Robinson dari luar kotak penalti dan Silva menolak kesempatan emas ketika ia meraup lebih dari cut-back Boyata.

Citry tampak bermasalah di lini belakang dan sebuah lemparan ke dalam panjang dari Spurr memberi mereka lebih banyak kesulitan. Laju permainan terasa meningkat Taylor menempatkan kesempatan Blackburn lain atas. City menanggapi dengan Dzeko melakukan pengujian terhadap Robinson dari luar daerah dan juga upaya Negredo hany melebar melewati samping gawang.

Navas datang untuk menggantikan Negredo dan membawa penyelamatan dari Robinson, yang juga gagal namun dikumpulkan kembali upaya lain dari Dzeko.

Blackburn tidak kapok dan merasakan kesempatan untuk melakukan kejutan. Mereka mengirim senjata tambahan Rhodes dan DJ Campbell dengan sembilan menit tersisa dan melemparkan segala yang mereka bisa di City. Penyebab City tidak membantu karena Boyata menjatuhkan Campbell untuk mendapatkan kartu kuning kedua.