Laga Derby London Utara Akan Berlangsung Sengit

Laga Derby London Utara Akan Berlangsung Sengit – Liga Inggris sementara akan terhenti sejenak dan klub klub di Inggris akan berlaga di ajang Piala FA. Saat ini turnamen tertua di dunia itu telah memasuki babak ketiga. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur.

Laga yang akan digelar hari Minggu (5/1/14) itu kemungkinan besar akan menjadi laga yang menarik. Laga yang disebut dengan laga derby London Utara itu adalah pertemuan keenam antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur di ajang Piala FA. Dalam lima pertemuan sebelumnya tercatat The Gunners menang sebanyak tiga kali sedangkan The Lilywhites menang dua kali.

Menurut Theo Walcott, laga yang akan digelar di Emirates Stadium itu akan berlangsung dengan terbuka. Ia bersama timnya akan menjadikan stadion menjadi sebuah benteng. Laga tersebut adalah sebuah laga yang besar dimana setiap orang ingin ikut mengambil bagian.

Walcott juga berharap dalam laga nanti seluruh pemain bisa dalam kondisi yang fit. Baik di kubu Tottenham Hotspur maupun di pihak Arsenal sendiri.

Namun dikabarkan Arsenal sedang mengalami krisis striker. Kemungkinan Nicklas Bendtneryang mengalami cedera engkel saat laga kontra Cardiff City masih belum bisa dimainkan saat menghadapi Spurs nanti. Begitu pula denganOlivier Giroud juga masih mengalami cedera otot. Praktis tanpa Olivier Giroud dan Nicklas Bendtner, striker Arsenal yang masih bisa diandalkan hanya tinggal Theo Walcott. Sedangkan Lukas Podolski masih belum menunjukkan performa terbaiknya setelah mengalami cedera dan menjalani pemulihan sejak September lalu. Mesut Oezil yang rajin memberikan assist juga sedang di bekap cedera.Meski demikian, Arsenal tetap percaya diri menjelang laga derby tersebut.

Sedangkan di pihak Tottenham Hotspur saat ini sedang dalam laju positif. Spurs baru saja memetik kemenangan di markas MU. Meski kemenangan itu merupakan modal yang cukup bagus, Spurs tak lantas menjadi besar kepala saat menghadapi Arsenal di ajang Piala FA nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Michael Dawson.  Bek Spurs itu menyatakan timnya tidak akan terlena hanya karena baru saja meraih kemenangan di Old Trafford namun ia juga menyatakan Spurs tidak akan merasa takut bermain di manapun khususnya ke markas Arsenal. The Lilywhites yang dilatih oleh pelatih baru Tim Sherwood terus menunjukkan performa yang bagus.

Dalam sejarah pertemuan antara Arsenal dan Tottenham Hotspur itu akan diwarnai dengan banyak gol. Diharapkan dalam laga yang akan datang kedua tim bisa mencetak lebih banyak gol lagi.  Dari tujuh laga terakhir antara Arsenal dan Spurs menghasilkan 36 gol.

Apalagi saat ini kedua tim sama sama tidak mau kalah sehingga diperkirakan potensi mencetak banyak gol akan terulang lagi. Kedua tim sama sama menatap laga dengan mental penyerang untuk memenangkan laga.