Kevin Strootman Diburu Manchester United

Berita Piala Dunia – Talenta Belanda saat bursa transfer musim ini nampaknya banyak di lirik oleh tim-tim kelas atas dunia, sebelumnya Van Ginkel yang dikaitkan dengan Chelsea, Kini sahabat Van Ginkel di timnas Belanda yakni Kevin Strootman, pemain tengah berusia 13 februari 1990 asal Belanda yang saat ini bermain bagi klub Belanda PSV juga patut diperhitungkan pergerakan di bursa transfer musim panas ini.

Pada transfer musim panas kali ini, Kevin Strootman merupakan incaran klub top eropa. Namun Kevin Strootman menyatakan ambisinya tertuju pada Premier League yang digadang-gadang sebagai liga terbaik di  dunia. Walaupun tak menampik adanya sejumlah tawaran dari berbagai klub di Eropa. Napoli dan AC Milan misalnya yang secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Kevin Strootman sebagai pemain tim mereka.

Kevin Strootman telah bermain bersama Timnas Belanda senior, dan telah mengoleksi 8 caps dan menjadi pemain reguler di klub yang dibelanya saat ini, PSV.

Kevin Strootman memulai karier persepak bola profesionalnya dari Sparta Rotterdam dari 2007 hingga 2010, dan pada tahun 2010 hingga 2011 ia membela tim FC Utrecht hingga akhirnya pada 2011 hingga saat ini. Membela timnas Belanda sebanyak 18 kali dan berhasil menghasilkan 1 gol bagi “The Orange” julukan timnas Belanda.

Strootman selalu menjadi pujaan klub-klub top Eropa. Ada kabar mengatakan bahwa agen Kevin Strootman, Chiel Dekker mengakui bahwa pihak manajemen Napoli sangat serius untuk bisa mendapatkan jasanya mulai musimdepan. Tetapi hal itu juga bisa menjadi awal persaingan untuk mendapatkan jasa pemain Belanda ini Berita Piala Dunia

Kabar terbaru mengatakan bahwa sang agen menjelaskan jika Premier League merupakan prioritas utama seorang Kevin Strootman. “Ia tengah focus mengejar mimpinya untuk berkarir di Liga Inggris. Karena gaya permainan liga Inggris itu cocok dengan gaya permainan seorang Kevin Strootman,” ujar Dekker yang dikutip dari Sky Sports.Dekker juga menambahkan bahwa kekuatan fisik yang dimiliki Kevin Strootman memenuhi kualifikasi menjadi pemain di liga Inggris, karena pemainan liga Inggris yang cukup keras dan membutuhkan kecepatan yang tinggi.

Manchester United pun segera memasang ancang-ancang mendatangkan Strootman ke Old Trafford sebagai pemain tengah menggantikan Paul Scholes yang memutuskan untuk pensiun yang keduakalinya dalam kariernya bersama dengan “SetanMerah” julukan Manchester United. Namun tampaknya negosiasi antara PSV dan Manchester United di dalam mendapatkan Kevin Strootman menemukan jalan terjal setelah Manchester United tampaknya keberatan untuk memenuhi klausul penjualan Kevin Strootman yang diminta PSV

Akankah Kevin Strootman mampu memenuhi ambisinya untuk bermain di liga primer Inggris?Atau dia pergi ke klub luar Inggris yang tertarik untuk menebus klausul penjualannya dari PSV?Atau dia akan bertahan di klub yang dibelanya saat ini PSV. Berita Piala Dunia