Kemenangan Pertama West Bromwich Albion Dari 10 Laga

West Bromwich Albion v Newcastle United

Kemenangan Pertama West Bromwich Albion Dari 10 Laga – Newcastle memulai pertandingan dengan nyaman hingga fullback Mathieu Debuchy terkena hukuman kartu merah langsung akibat tindakannya pada Claudio Yacob. The baggies dengan keunggulan jumlah pemain, dengan percaya diri melakukan tekanan. Berahino memaksa Krul melakukan penyelamatan, setelah sebelumnya Ridgewell menyia-nyiakan peluang dari jarak 4 yard.

Dengan empat menit tersisa, akhirnya the baggies berhasil mencetak gol saat Krul keluar dari gawang untuk menyelamatkan tendangan Vydra, Berahino yang menerima bola liar kemudian tanpa ampun melesakkannya ke gawang yang kosong.

Kemenangan mengantarkan the baggies empat poin bersih diatas zona relegasi, sementara the magpies berada di posisi kedelapan.

Manajer caretaker West Brom Keith Downing:

“Saya menikmati pertandingan ini. Mudah untuk mengatakan itu karena saya tak pernah mengalami kekalahan di pertandingan ini tapi yang paling menyenangkan adalah memberi kebahagiaan bagi klub, dan itulah memang yang menjadi tugas saya, apapun hasilnya baik menang, imbang ataupun kalah.”

“Penting bagi klub untuk merubah momentum dan kami tak pernah melakukannya di periode Natal.”

“Hal-hal yang tak penting sudah tidak kami pikirkan.”

“Para petinggi klub harus membuat keputusan, mereka tidak dapat menjadikan saya caretaker di bulan berikutnya. Mereka harus tegas karena bulan Januari adalah bulan penting dalam kalender sepakbola.”

Manajer Newcastle Alan Pardew:

“Saya tak merasa kami bisa melakukan banyak komplain.”

“Saya rasa Mathieu telah menjadi pemain terbaik bagi kami di periode akhir ini, dan dia adalah pemain yang jujur. Saya rasa dia hanya mencoba merebut bola.

“Pasti tindakannya tidak disengaja, tapi wasit tak sependapat, padahal dia harusnya tidak mendapatkan kartu merah karena hal seperti itu.”

“Kami menderita setelah dia keluar, begitu juga dengan dirinya. Dia akan absen dalam tiga pertandingan yang merupakan kehilangan besar bagi kami juga.”

West Bromwich Albion : 01 Foster , 28 Jones (Berahino – 45′ ) , 06 Ridgewell , 05 Yacob , 23 McAuley , 03 Olsson , 18 Amalfitano , 21 Mulumbu , 39 Anelka (Gera – 88′ ) , 29 Sessegnon (Vydra – 77′ ) , 11 Brunt

Pemain pengganti : 07 Morrison , 09 Long , 13 Myhill , 14 Lugano , 20 Vydra , 22 Gera , 38 Berahino

Newcastle United : 01 Krul , 26 Debuchy – kartu merah , 03 Santon , 24 Tioté , 06 Williamson , 02 Coloccini (Yanga-Mbiwa – 65′ ) , 11 Gouffran (Ben Arfa – 45′ ) , 04 Cabaye , 23 Sh Ameobi (Haidara – 76′ ) , 07 Sissoko , 14 Remy

Pemain pengganti : 08 Anita , 09 Cissé , 10 Ben Arfa , 13 Yanga-Mbiwa , 19 Haidara  ,21 Elliot , 27 Taylor

Wasit : Lee Mason

Penonton : 26,430