Kekelahan Akan Membuat Leg Kedua Sulit Bagi Manchester City

Kekelahan Akan Membuat Leg Kedua Sulit Bagi Manchester CityKekelahan Akan Membuat Leg Kedua Sulit Bagi Manchester City – Manchester City harus menerima kenyataan pahit menderita kekalahan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa saat mereka menjamu klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pada pertandingan yang berlagnsung di Etihad Stadium tersebut anak – anak asuh pelatih Manuel Pellegrini ini harus rela menderita kekalahan dengan skor akhir 2 – 0 setelah Barcelona sukses menjebol gawang mereka melalui gol yang di ciptakan oleh Lionel Messi melalui titik penalti dan satu gol lainnya ia ciptakan melalui Dani Alves.

Kekalahan ini jelas menjadi kabar buruk bagi Manchester City yang bertekad menjadi tim pertama yang menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa karena di leg kedua nanti yang akan berlangsung di markas Barcelona bisa dipastikan akan berlangsung dengan lebih ketat dan tak mudah mengalahkan Barcelona di kandang.

Hal itu pun diakui langsung oleh pemain belakang Manchester City yang juga merupakan kapten tim yakni Vincent Kompany. Pemain asal Belgia tersebut menyatakan kekalahan ini memang sangat menyakitkan bagi timnya yang bertekad melaju ke babak 8 besar Liga Champions Eropa di musim ini. selain harus membalas ketertinggalan dua gol tandang yang di ciptakan oleh Barcelona di leg pertama ini mereka juga harus bekerja keras di barisan pertahanan pada leg kedua nanti agar tak kebobolan jika masih ingin lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa di musim ini.

Hal ini tentu saja seperti sebuah misi yang mustahil bagi Manchester City di leg kedua nanti untuk bisa meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atas EL Barca yang bermain di kandang sendiri di stadion Camp Nou. Barcelona sendiri memiliki catatan luar biasa saat melakoni laga kandang dalam beberapa musim terakhir ini dimana mereka jarang sekali menderita kekalahan lebih dari dua gol dan hal itulah yang sepertinya mustahil dilakukan oleh Manchester City di leg kedua nanti harus bisa mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Barcelona untuk memastikan langkah mereka ke babak perempat final.

“Hasil akhir dengan skor 2 – 0 merupakan pukulan telak bagi kami karena kami jelas akan sangat kesulitan untuk bisa meraih kemenangan dengan selisih tiga gol di leg kedua nanti. Bermain 11 lawan 11 mungkin kami masih bisa mengimbangi mereka namun jika sudah 10 lawan 11 jelas kami kalah dari mereka dan pada leg kedua nanti kami harus berjuang ekstra keras untuk bisa mencetak tiga gol ke gawang mereka dan jangan sampai kebobolan pada pertandingan nanti karena kebobolan berarti kami harus menciptakan gol lebih banyak lagi ke gawang Barcelona” ungkap Vincent Kompany.