Kebugaran Lionel Messi Dikabarkan Semakin Membaik

Kebugaran Lionel Messi Dikabarkan Semakin Membaik

Kebugaran Lionel Messi Dikabarkan Semakin Membaik – Sudah satu bulan lebih Lionel MessiĀ  absen membela Barcelona dari pertandingan untuk menjalani masa perawatan terkait dengan cedera hamstring yang dialaminya. Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Real Betis pada tanggal 10 November lalu di Sevilla. Dalam laga tersebut Messi hanya bermain selama 22 menit dan terpaksa ditarik keluar lapangan.

Akibat cedera serius yang dialaminya, Lionel Messi diperkirakan menepi dari lapangan untuk menjalani perawatan hingga kondisinya membaik seratus persen selama dua bulan dan bila proses penyembuhan sesuai dengan rencana Lionel Messi diperkirakan bisa turun bermain membela Barcelona kembali padapertengahan bulan Januari awal musim mendatang.

Kabar baik mengenai perkembangan pemulihan Lionel Messi mulai terdengar. Kabar tersebut menyebutkan bahwa pemulihan kondisi Messi sudah sesuai dengan yang diharapkan dan berada dalam trek yang benar. Kondisi Lionel Messi sudah mengalami kemajuan yang cukup bagus.

Awalnya Lionel Messi menjalani perawatan di Barcelona. Setelah menjalani perawatan di Barcelona, pemulihan kondisi kaki Lionel Messi kemudian dilanjutkan di Buenos Aires, Argentina. Lionel Messi bertolak ke Argentina sejak tanggal 29 November 2013 lalu. Sudah hampir satu bulan Lionel Messi berada di Argentina untuk menjalani masa pemulihan. Nampaknya program pemulihan Lionel Messi di Argentina berjalan dengan lancar dan kondisi pemain berusia 26 tahun itu terus menunjukkan kemajuan. Bahkan saat ini Messi sudah mulai latihan ke beban yang lebih berat.

Tim medis Barcelona bahkan bertolak ke Argentina untuk membantu memeriksa perkembangan kondisi Lionel Messi lebih lanjut.Dokter tim Ricard Pruna danDirektur Olahraga Andoni Zubizarreta bertolak ke Argentina hari Selasa (17/12/2013) untuk melihat langsung perkembangan kondisi striker andalan Barcelona itu.

Saat ini striker andalan Barcelona itu sedang menjalani program pemulihan tahap kedua di tanah kelahirannya, Argentina. Program pemulihan yang dijalani oleh Lionel Messi itu berada dalam pengawasan langsungdokter Daniel Martinez dan knesiologis Luis Garcia, yang merupakananggota tim medis tim Nasional Argentina.

Lionel Messi sudah mulai menjalani tes fisik dan ekografi untuk memastikan kondisinya. Tes fisik dan ekografi tersebut dilakukan oleh dokter Richard Prunadengan menggunakanfasilitas AFA di Buenos Aires. Hasil dari tes tersebut menyebutkan bahwa perkembangan kondisi kaki Lionel Messi menunjukkan kemajuan yang cukup bagus. Tes lanjutan terhadap kondisi kaki Messi akan dilakukan lagi untuk menentukan waktu kapan Lionel Messi bisa memulai program pemulihan tahap ketiga.

Pemulihan tahap ketiga itu nanti akan difokuskan pada proses pemulihan kondisi fisik atau recovery. Lionel Messi akan menjalani proses pemulihan selanjutnya itu bersama denganfisioterapi tim Elvio Paolorosso sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh Barcelona sejak awal.