Jose Mourinho Katakan Manchester United Masih Mempunyai Cukup Peluang

Jose Mourinho Katakan Manchester United Masih Mempunyai Cukup Peluang

Jose Mourinho Katakan Manchester United Masih Mempunyai Cukup Peluang – Pelatih Chelsea Jose Mourinho sama sekali tidak pernah menganggap posisi Manchester United saat ini merupakan awal kejatuhan. Justru di era kepemimpinan David Moyes, Mou’ menganggap Red Devils sedang melakukan ‘penjiplakan’ kembali Sir Alex Ferguson dalam diri Moyes.

Walaupun saat ini masih terpaut 12 angka dari pimpinan klasemen sementara Liga Premier, Arsenal, namun Mourinho tidak ingin menutu peluang anak-anak Old Trafford pada musim ini dan justru ia menganggap awal tahun bakal menjadi titik balik Wayne Rooney dan rekan-rekannya.

Mourinho pada awal pekan mengatakan bahwa apa yang dituturkan oleh David Moyes, yang menganggap bahwa salah langkah sedikit saja bakal menguburkan ambisi Manchester United untuk mempertahankan gelar juara, namun kekalahan dari Everton sama sekali tidak melemahkan United, menurut pemandangan pelatih asal Portugal tersebut.

Ia mengatakan: “Jika klub lain, mungkin saya akan katakan sangat tidak mungkin saat ini, namun bila bercerita mengenai Manchester United, saya tidak akan meremehkan mereka hingga akhir musim panas mendatang, karena merupakan salah satu tim berpengalaman di bidang ini, sehingga saya melihat kepanikan ini hanya bersifat sementara.

“Jika mereka menanggapi hal ini dengan santai, maka hasil akan datang dengan sendirinya, dan salah satu hal utama dan terpenting, mereka memberikan dukungan sepenuhnya kepada pelatih, dan tidak ada satu pihak pun yang dapat menyentuh David Moyes, karena ia memang memiliki rencana yang jitu.

“Karena bila pada musim ini mereka gagal mempertahankan gelar juara, dan mereka beranggapan bahwa pada musim depan akan kembali bersaing, maka menurut saya sangat tidak lazim bagi mereka.

“Saya pikir situasi ini juga patut menjadi contoh buat tim lain, dan karena itu, saya pikir mereka masih memiliki peluang besar. Sikap bersatu mereka, bakal membuat mereka bertarung untuk empat, atau lima pertandingan agar mengejar perbedaan angka, dan menunggu duel melawan City-Arsenal, atau Arsenal-Chelsea, Liverpool-Tottenham, nah disini mereka akan memanfaatkan nilai-nilai yang hilang dalam laga tersebut.”

Mourinho juga sejauh ini memuji kinerja dari skuad asuhan Arsene Wenger, yang begitu tampil prima, masih dengan sejumlah kekuatan pemain-pemain muda The Gunners yang memiliki prospek dan masa depan cerah, walau Chelsea siap menebar ancaman kepada posisi mereka.

“Kami ingin segera berada di atas sana, karena kami ingin mendekatkan diri dengan posisi mereka dan berjanji akan bertarung hingga menit-menit akhir. Berharap pada akhir musim nanti akan terjadi perubahan, mungkin tidak seperti dua musim terakhir yang perbedaan nilai begitu mencolok, namun berharap kami yang ada di sana, menjuarai atau tidak, tetapi kami hanya bisa bertarung,” ungkap mantan pelatih Porto, Inter dan Real Madrid.

 “Jika Arsenal berada di sana, mungkin karena mereka mampu mengurangi kesalahan dan belajar dari kegagalan di waktu lalu. Dan jika memang mereka di sana, itu karena memang mereka layak. Namun kejuaraan belum berakhir dan tentu saja di sepanjang tahun akan terjadi banyak peristiwa sebelum berakhir pada Mei. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti.”