James Ward-Prowse Dukung Luke Shaw Tetap Di Southampton

James Ward-Prowse Dukung Luke Shaw Tetap Di SouthamptonJames Ward-Prowse Dukung Luke Shaw Tetap Di Southampton – Dua pemain muda masa depan tim nasional Inggris James Ward-Prowse menegaskan kalau rekannya Luke Shaw tidak ingin hengkang dari Southampton. Bek kiri The Saints itu sedang menjadi perbincangan hangat di seputar bursa transfer musim dingin ini, setelah dua klub raksasa Liga Premier mencoba untuk melakukan pendekatan kepadanya.

Kendati demikian menurut James Ward-Prowse, ia sangat yakin kalau rekannya itu tidak ingin hengkang dari St Mary dan terus ingin berkarir di Southampton, karena merasa klub itu sangat tepat untuk perkembangan pemain-pemain muda untuk saat ini.

Apalagi keinginan Southampton adalah berkonsentrasi hanya ingin mengembangkan bakat-bakat pemain lokal yang sudah dikenal cukup baik sejak lama, dengan delapan pemain Britania Raya turut tampil untuk mengimbagi tim papan atas Arsenal dengan skor 2-2.

Lima pemain dari klub tersebut merupakan lulusan dari produk pembinaan pemain muda, dengan beberapa waktu silam mereka juga melahirkan pemain seperti Gareth Bale, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, yang kini menjadi tulang punggung bagi kesuksesan klubnya masing-masing.

Sedangkan bek kiri berpotensi, Luke Shaw, merupakan bintang yang menjadi incaran dari sejumlah klub besar dan sepertinya harapan dari Manchester United dan Chelsea harus berakhir, apalagi sang pelatih, Mauricio Pochettino telah menyuarakan untuk menyimpannya.

“Tentu ada sebuah pemberitaan yang sedikit dibesar-besarkan dalam sejumlah surat kabar, namun ini merupakan situasi yang wajar dalam sepakbola,” tegas sang gelandang kepada pihak media setempat.

“Ia tetap merendah dan coba tidak terganggu dengan keseluruhannya, dan wajahnya juga tetap memandang ke depan bersama Southampton, setelah penampilan apik ditunjukkannya ketika melawan Arsenal.

“Satu hal utama dan terpenting, ia bisa tetap tinggal tenang di St Mary. Anda bisa melihat bagaimana para pendukung menyikapi situasi tersebut dan ia merupakan salah satu pemain terbaik di klub untuk saat ini.”

Sementara Shaw masih bertahan di klub asuhan Mauricio Pochettino, namun situasi yang tidak jauh berbeda namun sedikit pelik harus dialami oleh rekrutan termahal klub di musim panas lalu, Pablo Osvaldo.

Setelah terlibat aksi yang tidak terpuji dengan rekan satu timnya, Jose Fonte, pemain yang didatangkan dari AS Roma itu sepertinya tidak dapat beradaptasi dengan baik terhadap gaya permainan di Liga Premier dan juga Southampton, sehingga namanya kemungkinan besar akan segera dilego.

Insiden itu sekaligus membuat kubu The Saints kembali menyedot perhatian di sejumlah halaman utama di berbagai surat kabar di Inggris, yang bukan untuk kali pertama di tahun 2014, kendati demikian Ward-Prowse menganggap hal itu tidak mengurangi mental perjuangan mereka.

“Hal itu sepertinya tidak berdampak terlalu jauh bagi kami,” tegasnya. “Saya pikir kondis di kamp pelatihan dan semua orang yang terlibat di dalamnya berada dalam kondisi yang positif dan kami mengabaikan apa yang sudah terjadi di atas lapangan sebelumnya.

“Seperti yang anda saksikan seperti melawan Arsenal dan Yeovil di akhir pekan kemarin, performa kami sama sekali tidak terpengaruh.”

Penampilan impresif yang ditunjukkan saat melawan pimpinan klasemen sementara sebelum laga digelar, harus berakhir dengan kekecewaan, karena mereka tidak mampu mempertahankan kemenangan timnya yang harus puas meraih satu angka.

“Saya pikir satu angka sudah cukup baik pada akhirnya,” tegas Ward-Prowse. “Memang semua pasukan sangat kecewa karena kami harus kemasukan dua gol kala memimpin keadaan, namun kami berjanji untuk kembali bermain dengan semangat dan daya juang tinggi.

“Memang sempat membuat kami frustrasi harus bermain di luar kendali kami ketika menghadapi mereka. Karena kami sudah sempat merepotkan mereka, namun harus puas dengan satu angka yang merupakan hasil maksimal kami.”