Gerrard Berharap United Terguncang Pasca Kepergian Alex Ferguson

Gerrard Berharap United Terguncang Pasca Kepergian Alex Ferguson

Bursa Pemain Bola –  Kapten klub Liverpool, Steven Gerrard berharap pergantian manajer di Manchester United akan membuat “Setan Merah” Julukan Manchester United akan goyah. Manchester United tengah kehilangan figur penting di klub mereka, yakni Sir Alex Ferguson yang telah memutuskan untuk pensiun, dan menunjuk David Moyes, mantan pelatih Everton, untuk mengepalai klub warisan Sir Alex Ferguson tersebut. Tugas berat memang berada ditangan Moyes, karena dimusim terakhirnya sebagai manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berhasil mendatangkan trofi liga Inggris bagi Manchester United, setelah menghabiskan waktu 26 karier seorang Sir Alex Ferguson untuk melatih Manchester United.

Dengan pengantian manajer tersebut akan berdampak dengan semua system yang sudah tertata rapih perlu disesuaikan kembali dengan gaya kepelatihan seorang David Moyes di Manchester United. Tentu saja ini merupakan hal yang sulit dihadapi klub Manchester United, pasalnya mereka terakhir melakukan tahapan adaptasi dan perombakan terhadap seluruh sistem kepelatihan mereka pada 26 tahun yang lalu. Hal tersebut mengundang kontroversi terkait keputusan Manchester United memilih David Moyes untuk menggantikan pelatih yang berhasil mengangkat klub sepak bola Manchester United ke level tertinggi kasta dunia sepak bola, Alex Ferguson – Bursa Pemain Bola

Steven Gerrard mengakui bahwa David Moyes merupakan sosok pelatih yang bagus. Ia juga memuji keberhasilan Moyes memberikan stabilitas di klub rival satu kota Liverpool, Everton. Meskipun demikian, Steven Gerrard tetap berharap Manchester United mengalami ‘goncangan’ dalam masa transisi mereka dari masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson ke masa kepemimpinan manajer baru mereka, David Moyes. “Manchester United telah sukses melakukan peralihan manajer kelas dunia dengan pelatih hebat yang telah sukses bersama Everton. Saya rasa David Moyes akan sukses di sana, namun pergantian manajer merupakan hal baru bagi United. Dari sudut pandang  luar klub Manchester United, (sebagai pemain Liverpool) saya berharap mereka akan akan goyah,” harap Gerrard.

Meskipun demikian, Steven Gerrard mengakui bahwa Manchester United merupakan klub yang telah dihuni banyak pemain berkualitas tinggi. Ia yakin Manchester United masih akan menjadi salah satu kandidat terkuat peraih trofi premier league musim depan, sambil berharap kebangkitan dari Liverpool di musim depan, karena Liverpool nampaknya juga sedang berbenah menjadi salah satu kekuatan sepak bola eropa, dengan mendatangkan beberapa pemain muda berbakat dan pemain didalam usia matang dan kaya pengalaman, di bursa transfer ini, pelatih Liverpool sudah mendatangkan Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto dan Simon Mignolet dan tampaknya hingga saat ini mereka belum berencana untuk menyudahi pemburuan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Apakah harapan seorang Steven Gerratd yang menginginkan United mengalami guncangan diklub setelah ditinggal manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson akan terwujud? Nampaknya gambaran awalnya kita akan ketahui di pekan – pekan awal Barclays Premier League, dimana United akan menjalani pertandingan – pertandingan berat, termasuk akan menjamu Liverpool di Anfield pada pekan ke 3 liga primer Inggris musim depan – Bursa Pemain Bola