Frank Leboeuf Dukung Penjualan Juan Mata

Frank Leboeuf Dukung Penjualan Juan Mata

Frank Leboeuf Dukung Penjualan Juan Mata – Di bursa transfer musim dingin kemarin, Chelsea melakukan penjualan yang cukup mengejutkan, dimana Jose Mourinho memutuskan untuk melego pemain bintang mereka, Juan Mata ke klub rival mereka, Manchester United.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan ‘The Special One’ julukan untuk seorang Jose Mourinho, disamping memang Juan Mata mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik Chelsea didalam 2 tahun terakhir, dirinya juga tampil apik dibawah komando dari Andre Villas Boas, Roberto Di Matteo dan juga Rafael Benitez kala para pelatih tersebut menukangi klub Chelsea. Namun memang setelah kehadiran Jose Mourinho, posisi dari Juan Mata di skuat Chelsea seakan terpinggirkan dimana Jose Mourinho lebih tertarik menempatkan gelandang Chelsea lainnya, Oscar yang mengisi sektor tengah tim.

Hal tersebut membuat jam terbang bermain untuk Juan Mata semakin menipis dan akhirnya Jose Mourinho justru melego sang pemain, dan bukannya kepada klub yang berasal dari luar kompetisi Barclays Premier League, mereka justru menjualnya kepada salah satu rival utama mereka dalam beberapa tahun terakhir, yakni Manchester United. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan pelatih asal Portugal tersebut, namun salah satu mantan pemain Chelsea, yakni Frank Leboeuf justru mendukung keputusan tersebut, dirinya beranggapan bahwa memang Juan Mata tidak cocok untuk bermain di kompetisi Barclays Premier League.

Dirinya menyebutkan bahwa ia tidak pernah menyukai Juan Mata, meskipun mengakui sang pemain telah menunjukan performa yang fantastis bersama dengan Chelsea, namun ia terus beranggapan bahwa pemainan Juan Mata tidak cocok dengan sepak bola di Inggris.

“Saya memang tidak pernah menyukai sosok Juan Mata, saya berpikir bahwa dirinya merupaka pemain yang fantastis bagi klub Chelsea. Akan tetapi saya tidak berpikir bahwa ia cocok dengan gaya permainan sepak bola di Inggris.” Ungkap pria asal Prancis tersebut.

Dirinya menyebutkan bahwa memang Chelsea tengah mencari sosok seperti salah satu legenda mereka di era 90 an, yakni Zola. Akan tetapi Leboeuf mengungkapkan bahwa Juan Mata tidak lebih baik dari pada Zola, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Jose Mourinho yang telah mendatangkan Willian di bursa transfer musim panas yang lalu.

“Saya berpikir bawha Chelsea memang tengah mencari Zola yang baru. Namun Zola nampaknya lebih mempunyai kemampuan dari pada Juan Mata. Saya berpikir bahwa Jose Mourinho telah menyadari hal tersebut, dan itulah alasannya ia mendatangkan Willian. Karena memang Ia memiliki kemampuan yang cukup serupa dengan Zola,” ungkap Frank Leboeuf.

Memang Willian sendiri saat ini cukup dicintai oleh para fans Chelsea dimana sang pemain bermain sangat apik selama mendapatkan kepercayaan mengisi lini tengah dan juga sektor kanan Chelsea saat ini.