Everton Yang Tak Punya Alasan Untuk Takut Pada Arsenal

Everton Yang Tak Punya Alasan Untuk Takut Pada Arsenal – Kelegaan yang dirasakan setelah melaju dari babak kelima dengan kemenangan atas Swansea telah menjadi kepuasan tersendiri bagi fans Everton, yang sudah melihat bahwa timnya akan menghadapi pemenang laga antara Arsenal atau Liverpool di perempat final.

Pada waktu tersebut, pertandingan di Emirates masih belum berlangsung, tapi fans the toffees sudah memprediksi hasil pertandingan tersebut, mereka siap jika harus bertandang kembali ke Anfield.

Gaya bermain Liverpool dan kemenangan 4-0 Liverpool melawan Everton masih membekas dalam ingatan mereka – dan mereka bisa yakin Roberto Martinez tak akan kalah dua kali melawan klub yang sama.

Perjalanan ke Emirates memang tak bisa dikatakan mudah, tapi dibandingkan dengan perjalanan ke sebarang taman – ke Anfield – Emirates mendadak menjadi pilihan yang lebih baik, dan optimisme dikalangan fans Everton berkembang setelah Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

The toffees memiliki alasan untuk mengutuk sedikit keberuntungan mereka karena hanya Arsenal dan Manchester City dua tim diatas mereka diklasemen Premier League yang tersisa.

Namun perjalanan ke London Utara tak perlu merek takuti dan bisa saja menjadi jadwal yang ideal dalam fase kompetisi sejauh ini.

Everton pernah menghadapi lawan-lawan yang lebih mudah hingga semifinal tahun lalu, saat mereka dipertandingkan melawan Wigan Athletic di kandang.

Semua fans Everton tahu hasil akhirnya, the latics bisa memukul mundur perlawanan Everton dan mengambil alih Goodison Park menjadi kandang mereka sendiri, Wigan memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Martinez yang menangani Wigan pada saat itu, membuka rahasia pekan lalu bahwa Everton saat itu terbebani dengan ekspektasi, harapan dari suporter yang ingin melihat timnya mengangkat trofi, serta prediksi dari pundit dan pengamat netral, yang mempercayai tim David Moyes bisa melenggang ke final dengan mudah.

Bahkan di pertandingan Minggu lalu, Everton tampak gugup saat Swansea bisa menyamakan kedudukan, dengan rintihan kekhawatiran dari para penonton makin terlihat jelas. Pertandingan tandang akan memberikan pemain Everton atmosfir yang lebih bebas serta memperkecil beban ekspektasi.

Saat melawan Everton maka Arsenal yang akan menjadi tim dengan beban ekspektasi tinggi, dengan fans Arsenal yang juga ingin melihat klubnya meraih trofi. Seperti 12 bulan yang lalu saat Martinez bisa memanfaatkan kondisi tersebut dan akhirnya menginspirasi Wigan untuk merebut trofi.

Dan yang paling membuat fans Everton merasa tenang adalah pertandingan melawan Arsenal di Emirates beberapa bulan lalu. Everton bisa mengecoh dan menguasai permainan, mereka berhasil merebut dominasi penguasaan bola dari tim Arsene Wenger di kandang mereka sendiri, Everton juga bisa mencetak gol dimenit akhir dari tendangan spektakuler Gerrard Deulofeu.

Mungkin bisa dikatakan Everton adalah salah satu tim tamu yang mampu menampilkan permainan gemilang di Emirates musim ini, yang berarti pertemuan bulan depan akan menjadi semakin panas.

Tags:  ,