Everton Berhasil Imbangi Arsenal Di Stadion Emirates

Everton Imbangi Arsenal

 

Everton Berhasil Imbangi Arsenal Di Stadion Emirates – Arsenal dan Everton harus rela berbagi angka dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini. Gol dari Mesut Ozil pada menit ke 80 dengan sukses dibalas oleh bintang muda El Barca Gerard Deulofeu selang 4 menit kemudian guna memastikan hasil imbang tersebut.

Dengan hasil ini, Arsenal saat ini unggul 5 poin atas Liverpool dan juga Chelsea yang berada di posisi 2 dan 3. Sedangkan Everton berada di posisi 5 dengan 28 poin.

Menjamu Everton, di babak pertama ini pasukan Arsenal terlihat grogi dan juga tidak mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam laga tersebut.  Pasukan Roberto Martinez tersebut justru bisa mendominasi dan juga melakukan pergerakan yang berbahaya. Hal ini membuat Arsenal sering tertekan dan juga nyaris melakukan kesalahan.  Namun Arsenal meriah peluang pertama saat Olivier Giroud lolos dan berhadapan dengan Tim Howard. Namun Giroud gagal menaklukkan kiper asal Amerika Serikat tersebut.

Aaron Ramsey sendiri juga memiliki peluang ketika mendapatkan umpan dari Giroud. Saying Tim Howard kembali berhasil menyelamatkan gawang Everton dan membuat hasil imbang tanpa gol hingga akhir interval pertama.

Arsenal memulai babak kedua dengan lebih baik. Pasuakn Arsene Wenger tersebut tamil lebih percaya diri dan juga mampu mengontrol laga. Gelandang Spanyol, Santi Cazorla meraih peluang untuk memecah kebuntuan selang 5 menit babak kedua dimulai. Namun usahanya masih belum menemui sasaran. Everton memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan dari usaha gelandang Afrika Selatan Steven Pienaar. Selang 2 menit kemudian, Tim Howard harus berusaha keras menepis peluang Aaron Ramsey.

Dan di menit ke 67, umpan silang dari Pienaar nyaris membuahkan hasil. Bola yang mengarah ke Ross Barkley yang berdiri bebas, masih bisa dihalau dengan baik oleh Szczesny. Wenger memasukkan Theo Walcott dan juga Tomas Rosicky serta Mathieu Flamini guna menggantikan peran Santi Cazorla, jack Wilshere dan juga Aaron Ramsey.

Pergantian ini nyaris saja membuahkan hasil ketika usaha Flamini saat menerima umpan Giroud masih melenceng tipis dari gawang Everton. Akhirnya Mesut Ozil membuat Emirates Stadium bergemuruh. Umpan panjang dari Rosicky diteruskan dengan baik oleh Walcott dan juga Giroud yang langsung memberikan kepada Ozil untuk mengubah kedudukan. Namun Gerard Deulofeu sukses memaksa hasil imbang setelah tembakan kerasnya gagal diantisipasi kiper Arsenal. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Skuad Arsenal :

GK : Szczesny

DF : Jenkinson – Koscielny – Mertesacker – Gibbs

MF : Arteta – Wilshere – Ramsey – Ozil – Cazorla

FW : Giroud

Skuad Everton :

GK : Howard

DF : Coleman – Jagielka – Distin ­ Oviedo

MF : McCarthy – Barry – Pienaar – Barkley

FW :  Mirallas – Lukaku