Dua Bintang Everton Menarik Perhatian

Dua Bintang Everton Menarik Perhatian

 

Dua Bintang Everton Menarik Perhatian – Everton memang tengah bersinar di musim ini. Sosok manajer Roberto Martinez yang menggantikan peran David Moyes ternyata mampu membuat Everton merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini dan bersaing dengan tim-tim unggulan sekelas Arsenal, Manchester City, Liverpool dan juga Chelsea. Bahkan United sendiri dibuat bertekuk lutut yang notabene di asuh oleh mantan pelatih Everton terdahulu, David Moyes. Tentu hal ini menjadi salah satu pembuktikan bahwa sosok Martinez memang pantas menukangi The Toffess.

Di skuad Everton saat ini terdapat 2 pemain bintang muda yang mampu membawa Everton meraih hasil maksimal di kompetisi Liga Inggris musim ini. Nama pertama adalah sosok Gerard Deulofeu yang merupakan pemain pinjaman dari skuad El Barca di musim ini. Sosok Deulofeu sendiri sebelumnya hanya menjadi pemain cadangan di skuad Everton musim ini. Namun tampaknya Martinez mulai memikirkan untuk memasang Deulofeu masuk ke dalam skuad utama Everton musim ini. Pasalnya gelandang muda Espana ini mampu mencetak gol ke gawang Arsenal yang memaksa Meriam Londont tersebut meraih hasil seri di Liga Inggris. Dan sebelumnya ia mampu mencetak sebiji gol ketika Everton mengandaskan perlawanan Stoke City dengan skor telak 4-0.

Martinez sendiri mengaku tertarik untuk menahan Deulofeu dari terjangan El Barca lebih lama. Apalagi di skuad El Barca sendiri lini depan memang sudah sangat menumpuk. Martinez berharap Barcelona tidak tertarik untuk menarik Gerard Deulofeu untuk pulang ke Nou Camp musim depan. Ia berencana menambah masa peminjaman Deulofeu jika kontrak peminjamannya selesai. Namun Everton tidak memiliki opsi pembelian secara permanen. Martinez memang membutuhkan jasa Deulofeu untuk melapisi Kevin Mirallas jika sang pemain sedang cedera atau menampilkan performa kurang menarik.

Selain sosok Deulofeu yang menampilkan kejutan, sosok lain yang juga membuat perhatian adalah sosok Brian Oviedo yang menggantikan peran Leighton Baines yang sedang cedera. Pada awalnya sosok Oviedo mungkin tidak ada yang melirik sama sekali. Namun setelah beberapa laga terlewati, sosok Oviedo yang berasal dari Kosta Rika ini mampu menampilkan permainan menawan saat menggantikan peran Baines. Praktis Martinez sering memasang dirinya untuk menggantikan peran Baines di sektor kiri. Bahkan Oviedo mampu mencetak satu-satunya gol ke gawang Manchester United yang memberikan kemenangan pertama bagi pasukan Everton di Old Trafford musim ini.

Tentu saja dengan penampilan menarik dari Deulofeu dan juga Oviedo, bisa dijamin di bursa transfer musim panas tahun depan, aka nada banyak tim yang mengantri guna mendapatkan jasa kedua pemain muda milik Everton tersebut. Deulofeu sendiri jelas diperebutkan oleh El Barca sang empunya pemain dan juga Everton sendiri. Sedangkan Oviedo sendiri bisa jadi akan diincar oleh Moyes untuk menggantikan peran Evra.