Chelsea Dan Dortmund Minati Bek Senegal

Chelsea Dan Dortmund Minati Bek Senegal – Laporan telah mengklaim bahwa klub Liga Primer Inggris Chelsea dan juga klub Bundesliga Borussia Dortmund dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan bek Senegal Papy Djilobodji.

Menurut laporan di surat kabar Perancis Le Parisien, klub raksasa Jerman Borussia Dortmund akan bersaing dengan Chelsea dalam lomba untuk mendapatkan tanda tangan dari bek Nantes Papy Djilobodji.

Bek tengah usia 25 tahun tersebut telah memulai karirnya di kota asalnya, Senegal, bermain untuk klub divisi atas ASC Saloum. Setelah dua musim yang sukses di jalaninya, pemain bek tersebut ditransfer ke liga yang lebih rendah ke klub Prancis AS Senart-Moissy. Dia kemudian dijual ke klub Perancis, Nantes, yang pada saat itu bermain di divisi kedua.

Saat berada di Nantes ia membantu klub meraih banyak kemenangan dan promosi ke divisi utama musim lalu. Musim debut mereka di Ligue 1 sejauh ini cukup baik, dengan sisi bersaing untuk perebutan tempat di Liga Europa.

Djilobodji telah menginspirasi lini belakang Nantes, membantu skuad untuk menjaga clean- sheet dan hanya kebobolan 17 gol dalam 19 pertandingan di liga. Membuat secara total 34 tekel dan 45 intercept, Djilobodji telah disebut – sebut sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Perancis saat ini.

Bek yang memiliki tinggi 4 kaki 6 inci tersebut telah menarik banyak minat, dan direksi Nantes telah memutuskan untuk memberikan bek Senegal label harga sebesar € 20 juta. Sementara harga mungkin merupakan upaya untuk menangkal pelamar potensial, bek sendiri telah mengakui bahwa ia ingin menguji dirinya sendiri pada tingkat yang lebih tinggi.

Dia berkata: “Saya ingin bermain di klub besar yang berlaga di Liga Champions dan memenangkannya. Jalan masih panjang tapi saya bekerja setiap hari untuk membuat itu terjadi..”

Borussia Dortmund adalah salah satu klub yang telah mengamati gerak – gerik pemain bertahan tersebut, dan setelah dengan sukses mendapatkan striker Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dari liga Prancis, klub raksasa Bundesliga tersebut akan memiliki kepercayaan diri untuk memasuki pasar transfer sekali lagi. Sebuah kemitraan potensial dengan Mats Hummels bisa memberikan pasukan Hitam dan Kuning tersebut salah satu klub dengan pertahanan yang paling kejam di ranah Eropa.

Manajer The Blues Chelsea Jose Mourinho di sisi  lain telah di hubungkan dengan bek tersebut. The Blues dikabarkan telah mengirim pengintai ke Perancis dan mungkin akan mempertimbangkan sebuah tawaran, mengingat ketertarikan Borusia Dortmund baru – baru ini. Dengan masa depan dari David Luiz dan juga John Terry yang tidak konkret, mungkin Papy Djilobodji dapat menjadi prospek jangka panjang berikutnya di Stamford Bridge.

Apakah Chelsea akan melakukan penawaran untuk bek tengah Senegal tersebut ?