Bursa Pemain Sepakbola Neymar Siap Menghadapi Resiko Berpartner Dengan Messi

Bursa Pemain Sepakbola Neymar Siap Menghadapi Resiko Berpartner Dengan MessiNeymar Siap Menghadapi Resiko Berpartner Dengan Messi Bursa Pemain Sepakbola – Tak dapat dimungkiri, menjadi pemain Barcelona harus siap dengan beban ekspektasi besar dari fans.

Hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer 57 juta poundsterling dair Santros, Neymar langsung mencuri perhatian. Dipasangkan duet dengan Lionel Messi, Neymar menghadapi ekspektasi tinggi dari pemain muda ini. Tentu saja ekspektasi yang dibarengi dengan berbagai tanggapan positif maupun negative.

Namun sepertinya Neymar tak perlu terlalu keder dengan ekspektasi tersebut. Sejauh ini, Neymar telah menghasilkan satu gol untuk Barcelona serta dua assist. Pencapaian yang lumayan bagus mengingat dirinya baru saja bergabung dengan tim dan masih dalam proses adaptasi.

Pencapaian memuaskan ini berasal dari keyakinan diri dari Neymar yang merasa siap menantang dirinya untuk membuktikan ekspektasi tinggi dari rekan tim dan pecinta the Blaugrana.

Barcelona yang musim depan mematok target untuk kembali merajai sepak bola Spanyol dan Eropa. Hal ini membuat fans meletakkan harap pada bahu Neymar untuk mengantarkan Barca ke podium pemenang.

“Saya juga memiliki ekspektasi besar buat diri saya dan tim,” jelas Neymar.

“Saya harap saya bisa memiliki performa yang bagus di musim depan. Kami akan berusaha keras bekerja sama sebagai sebuah tim dan memenangi kejuaraan.”

Sedangkan menurut Dani Alves, akan cuku sulit bagi Neymar untuk bersinar terang di Barcelona. Mengingat dirinya adalah pemain baru dan belum begitu paham dengan skema permainan Barca, di tambah adanya sang legenda dan mega bintang Lionel Messi.

“Pemain anyar tidak bisa datang ke Camp Nou dan berharap menjadi pemain pilar Barcelona yang bisa diandalkan. Status mega bintang sudah diberikan kepada Lionel Messi.”

Dani Alves rupanya adalah penggemar Messi nomor satu karena pemain ini tak sungkan menyanjung striker controversial ini.

“Messi telah mendapat semua penghargaan dan sangat kita hormati. Performa dan kinerjanya selama ini bisa jadi panutan semua orang,” kata Alves.

“Messi punya empat Ballon d’Or. Sebelumnya Ronaldinho menjadi sumber permainan Barcelona, sekarang Lionel Messi lah yang menjadi pusat gaya sepak bola Barcelona.”

Menanggapi kemungkinan adanya perang ego anta Messi dan Neymar dikarenakan tingginya ekspektasi dan karakter Neymar di lapangan hijau yang begitu dominan, Dani Alves cukup yakin pemain anyar itu akan tetap dapat padu dengan sang bintang Bursa Pemain Sepakbola.

“Semua orang menanti perkembangan hubungan Messi dan Neymar tetapi tidak akan ada masalah unutk tim sekelas Barcelona. Malahan akan menjadi masalah yang besar ¬†bagi lawan Barcelona nanti ,” tandasnya.

Rupanya tak hanya Alves yang berpikir bahwa bintang Barcelona adalah Messi seorang. Luiz Felipe Scolari yang adalah bos timnas Brasil pun seiya sekata. Dirinya pun berpendapat bahwa pesepakbola dengan bintang paling besinar saat ini adalah Messi, serta hal ini akan sulit tergeser oleh pemain lain.

Status sebagai pesepakbola terbaik, bahkan dialamatkan kepada striker ini. Dan untuk merebut gelar ini tak akan bisa dilakukan oleh pemain lain setidaknya hingga dua tahun kedepan.

“Saya kira The Messiah ¬†akan terus menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia untuk dua tahun ke depan,” ucap eks pelatih Chelsea itu di laman resmi federasi sepakbola Jerman (DFB).

“Messi tak hanya bermain sepak bola untuk timnya saja, tapi juga memiliki tingkat skill individu yang luar biasa mengagumkan. Messi bisa menjadi penentu sebuah laga seorang diri dengan kemampuannya.”

Scolari pun mengomentari posisi Neymar di Barcelona. Sebagai partner dari striker mega bintang, penyerang 21 tahun pindahan dari Santros ini tetap diyakini mampu bermain baik dan menjajarkan diri dengan sang mega bintang. Namun posisinya hanya akan sampai pada seimbang, akan sulit untuk melebihi Bursa Pemain Sepakbola.

“Dengan berada di Barcelona, Neymar dapat menunjukkan kemampuan teknisnya dan melakukan aksi-aksi individual yang sama seperti Messi,” ujar Scolari.

“Tahun pertamanya di Spanyol kebanyakan akan diwarnai dengan mempelajarai hal-hal dan beradaptasi dengan formasi taktis baru. Di Brasil kami tak banyak memikirkan taktik seperti di Eropa dan Neymar akan harus beradaptasi.”

“Tapi dia berkeinginan kuat untuk belajar, dan akan bermain di level lebih tinggi ketimbang di Brasil dengan berkiprah di La Liga Spanyol dan Liga Champions,” pungkasnya.