Bursa Pemain Bola Real Madrid Dan Juventus Satu Grup

Real Madrid Dan Juventus Satu Grup Bursa Pemain Bola – Pertemuan antara raksasa Spanyol Real Madrid dengan penguasa Italia Juventus menjadi partai paling dinantikan di grup B Liga Champions. Menurut El Real yang diwakili direkturnya, Emilio Butragueno, timnya cukup beruntung menggaet Carlo Ancelotti sebagai pelatih musim ini.

Madrid dari hasil undian berada satu grup bersama Juventus di grup B, tim lain ada Galatasaray dan Copenhagen. Tapi Butragueno yang juga merupakan mantan striker Timnas Spanyol bertekad timnya ingin finis di atas Juve.

“Ini grup yang tidak mudah dan penting untuk bisa finis di posisi pertama, karena pada babak knock-out akan krusial agar dapat bermain di kandang sendiri di partai kedua,” ungkap Butragueno, saat dilansir Goal, Jumat (30/8/2013). Masih menurut Butragueno, kontra Juve, tentu amat penting, El Real optimis bisa menang melawan si Nyonya Tua. Faktor Ancelotti yang membuat sang direktur yakin bisa finish di atas Bianconeri. Menurutnya, pengalaman Ancelotti yang pernah menjadi pelatih Juve di musim 1999-2001, dinilai akan menjadi modal yang penting untuk kesuksesan Madrid apat mengalahkan juara Serie A tersebut.

“Dua laga kontra Juventus akan menjadi laga penting, tapi semua pertandingan juga penting. Carlo Ancelotti dalah pelatih yang berpengalaman, dan saya optimis sebagai pelatih yang berasal dari Italia, dia tahu dengan pasti cara menghadapi Juventus. Tapi bukan hanya itu, saya kira secara umum Ancelotti adalah pelatih yang hebat dan bakal membawa pengalamannya pada setiap partai,” sambungnya.

Real Madrid akan membuka fase grup Liga Champions dengan mendatangi markas Galatasaray, klub yang pada perempat final musim lalu mereka singkirkan. Tapi, Emilio Butragueno tetap akan mewaspadai atmosfer angker stadion Turk Telecom Arena. Sebab di stadion dengan kapasitas 50 ribu tempat duduk itu, El Real sempat dikalahkan, walau Madrid akhirnya lolos karena unggul agregat gol.

Butragueno sadar alau timnya sukses mengalahkan jawara Super Lig Turki itu, tapi kekalahan di kandang Galatasaray membuat Real Madrid harus memberi fokus khusus kepada Fenerbache.

“Turk Telecom Arena dikenal karena punya atmosfer yang hebat. Dukungan yang fans berikan ke pada timnya besar sekali. Mereka fans yang sangat luar biasa. Dan, saya harus jelaskan kalau orang-orang Galatasaray punya sikap ramah sekali saat kami bermain di rumah Galatasaray,” jelas Butragueno.

Musim ini, Madrid memasang target membawa trofi Liga Champions ke markas mereka, karena sudah 12 tahun gelar ini gagal mereka sabet.

“Kami mengikuti setiap kompetisi dengan tujuan menang, itu sudah pasti, dan kami akan melakukan yang terbaik. Setiap detail laga menjadi sangat penting, jadi kami harus berkonsentrasi di fase grup dan mencoba mencapai babak berikutnya. Tapi memang kompetisi ini setiap tahun tidak mudah,” tegasnya.