Bursa Pemain Bola Persebaya Surabaya Tatap Laga Final Divisi Utama

Bursa Pemain Bola Persebaya Surabaya Tatap Laga Final Divisi Utama

Persebaya Surabaya Tatap Laga Final Divisi Utama Bursa Pemain Bola – Persebaya Surabaya berhasil mendapat satu tiket promosi langsung ke kompetisi tertinggi Liga Super Indonesia. Kepastian ini didapat setelah mereka mengandaskan Persikabo Bogor dalam laga semifinal Divisi Utama dengan skor 4-1.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Persikabo yang menempatkan Cristiano Lopez sebagai penyerang tunggal mencoba menyerang area pertahanan Persebaya yang mengandalkan pemain veteran Uston Nawawi menggalang lini belakang. Persebaya memperoleh kesempatan emas lewat bek Suroso pada menit ke-5 melalui tendangan bebas, tapi bola masih bisa dihalau penjaga gawang Persikabo, Agus Rahman. Persebaya kembali menekan kali ini kans didapat oleh Uston. Setelah ada kemelut di mulut gawang Persikabo, Uston yang berdiri tanpa pengawalan melepaskan tebakantapi masih melambung di atas tiang.

Persebaya akhirnya sukses membobol gawang lawan lewat tendangan keras Srdjan Lopicic. Tendangan dari bola mati yang dikirimnya sukses sampai di dalam gawang Persikabo. Persebaya unggul 1-0 atas Persikabo. Persikabo yang sesekali melakukan serangan belum bisa mendobrak lini pertahanan Surabaya yang diawaki oleh Rasmoyo cs. Duet penyerang Lopez dan Aliyudin belum bisa mencetak gol untuk Persikabo.

Laga memasuki pertengahan interval pertama, penyerang Persebaya Jean Paul Boumsong memperoleh kesempatan emas. tapi masih gagal karena bisa diantisipasi Rohman Bursa Pemain Bola.

Jelang istirahat, Persikabo memperoleh peluang untuk menyamakan skor. Setelah terjadi kisruh di mulut gawang Bayu Cahyo, Lopez yang menerima bola muntah langsung menendang bola, tapi kiper Cahyo masih dengan cekatan menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persikabo. Hingga peluit panjang interval pertama dibunyikan, kedua tim tidak bisa menambah gol.

Memasuki interval kedua, Persikabo yang tertinggal deficit gol terus mengirin serangan demi serangan. Peluang akhirnya datang melalui Eduard Valuta tapi sundulannya masih bisa diamankan Cahyo. Asik menyerang membuat Persikabo kembali kebobolan. Pada menit ke-54 lewat sebuah serangan cepat, Paul Boumsong memberikan bola kepada Lopicic yang dengan tenang masuk ke jala gawang Persikabo. Skor pun kembali berubah menjadi 2-0.

Tiga menit kemudian, Agus Rohman kembali terpaksa kebobolan setelah Boumsong yang berhasil lolos dari perangkap offside bisa mengonversikan kesempatan menjadi gol. Persebaya menambah golnya kembali lewat Boumsong yang sukses melakukan tendangan penalti setelah dirinya dilanggar oleh penjaga gawang Persikabo, Rohman. Jelang laga berakhir, Persikabo akhirnya sanggup mencetak gol lewat Alejandro Tobar lewat sebuah tendangan penalti.

Dengan hasil ini membuat Persebaya tinggal menanti Perseru Serui di partai puncak Divisi Utama. Perseru Serui lolos dari hadangan Persik Kediri dan mencatat sejarah mengikuti ajang ISL untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub ini berdiri. Perseru Serui mengalahkan Persi Kediri lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama waktu normal Bursa Pemain Bola.