Bursa Pemain Bola Pellegrini Terkesan Dengan Karakter City

Manuel Pellegrini

Bursa Pemain Bola Pellegrini Terkesan Dengan Karakter City – Kekalahan yang harus diterima oleh Manchester City selama dua kali berturut-turut atas Aston Villa dan Bayern Munich akhirnya berakhir setelah City berhasil meraih kemenangan atas Everton pada hari Sabtu kemarin. Dimana kemenangan tersebut berhasil membawa The Citizen ke posisi empat besar Liga Premier Inggris.

Bos Manchester City, Manuel Pellegrini memuji tim asuhannya atas “karakter” mereka setelah mampu bangkit dan kembali ke posisi empat besar berkat kemenangan atas Everton dengan skor 3 – 1.

Awalnya Manchester City sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku akan tetapi tendangan yang dilakukan oleh Alvaro Negredo selang satu menit kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Menjelang akhir babak pertama, Sergio Aguero berhasil mencetak gol dan membuat City memimpin 2 – 1. Dan gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh pemain Everton ke gawangnya sendiri, Tim Howard pada menit ke-69.

Kemenangan tersebut datang setelah City mengalami kekalahan berturut-turut atas Aston Villa dan Bayern Munich dan Pellegrini dengan cepat mengungkapkan rasa puasnya pada bagaimana skuatnya merespon dan segera bangkit.

Menurut pelatih berusia 60 tahun itu, yang paling mengesankan dari anak asuhnya adalah karakter mereka, setelah mengalami pertandingan melawan Bayern yang menguras emosi dan mental.

“Karakter dari tim. Saya sangat senang akan banyak hal. Kami melawan Everton dan itu tidaklah mudah hari ini untuk bertanding melawan satu-satunya klub yang belum pernah terkalahkan di Liga Premier. Itu bukan pertandingan yang mudah setelah apa yang terjadi pada hari Rabu (melawan Bayern).”

“Yang paling penting adalah cara kamu untuk bereaksi, kami bereaksi dengan amat, sangat baik.”

“Kami mempunyai setidaknya empat atau lima lagi kesempatan untuk mencetak gol, Everton tidak benar-benar mempunyai kesempatan yang berarti selain gol yang mereka ciptakan pada awal pertandingan.”

Laga tandang Manchester City sejauh ini dapat dibilang sangat mengecewakan sejak musim ini dimulai, harus menderita kekalahan atas Cardiff City dan Aston Villa. Serta harus berkurang poin yang didapatkan di Stoke City.

Pelatih asal Chile itu itu sangat bersemangan untuk segera menebus kekecewaan setelah internasional break sebentar lagi, ketika City harus bertandang ke West Ham United dan Chelsea.

“Saya pikir kami sudah menyerahkan beberapa poin pada laga-laga tandang kami di awal musim. Ketika kembali setelah internasional break, kami akan menjalani laga tandang di dua pertandingan yaitu melawan West Ham dan Chelsea dan kami harus berusaha untuk mengembalikan kehilangan poin pada laga-laga awal.”

Pellegrini juga ikut berkomentar mengenai hadiah penalti yang diberikan oleh Jonathan Moss pada klubnya, yang berkat penalti tersebut memastikan kemenangan City. Meskipun pada awalnya penalti tersebut gagal, namun berkat Tim Howard bola masuk ke gawang.

“Saya tidak pernah berbicara mengenai wasit tapi saya sangat yakin bahwa perbedaan antara Manchester City dan Everton hari ini bukanlah wasit. Saya tidak melihat insiden penalti, tapi itu bukanlah perbedaan hari ini Bursa Pemain Bola.”