Bursa Pemain Bola Moses Akui Kepindahannya Karena Sturridge

Moses Akui Kepindahannya Karena Sturridge Bursa Pemain Bola – Penyerang sayap Chelsea Victor Moses mengatakan bahwa keputusannya untuk pindah dari Stamford Bridge pada musim ini tidak terlepas berkat peran Daniel Sturridge. Penyerang internasional Inggris itu berhasil membujuknya untuk menerima pinangan The Reds meski hanya berstatus pinjaman hingga semusim penuh.

Victor Moses, 22 tahun, hanya diberikan kesempatan untuk tampil sebanyak 12 pertandingan pada musim kompetisi lalu oleh Chelsea, dan ia merampungkan proses perpindahannya ke Anfield bertepatan dengan penutupan bursa transfer periode pertama di musim ini, bersama Mamadou Sakho dan Tiago Ilori yang juga didatangkan oleh pelatih Brendan Rodgers.

Namun demikian Daniel Sturridge merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh bagi Moses untuk mengambil keputusan pindah ke Anfield, sehingga ia tidak berpikir dua kali ketika penawaran itu tiba.

“Saya telah berbicara dengan Sturridge dan ia menginginkan saya untuk tiba di sini secepatnya. Ia mengatakan bahwa ia mencintai klub ini, namun ia tidak mengatakan banyak hal kepada saya,” lanjut Moses melalui situs resmi klub Liverpool.

“Keesokan paginya, saya berupaya mengontak agen saya untuk mengadakan pembicaraan dan mengatakan kepadanya bahwa keputusan ini merupakan langkah yang tepat untuk mendongkrak karir saya.

“Liverpool merupakan sebuah klub yang memiliki catatan sejarah tersendiri dalam persepakbolaan Inggris dan juga Eropa. Sejauh ini Liverpool mengawali musim dengan baik, oleh karena itu saya ingin berada di dalamnya dan menikmati karir persepakbolaan saya bersama-sama dengan Liverpool.

“Saya hanya ingin berada di sini, untuk membantu rekan-rekan yang lain meski saya bisa mencoba dan menembus peringkat empat besar di klasemen Liga Premier nantinya.

“Pokok utama yang ingin saya lakukan adalah bermain sebanyak mungkin, dengan harapan bisa membantu prestasi klub ini pada musim 2013/14.”

Kendati demikian Moses belum bergabung dengan rekan-rekannya, setelah ia mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan lanjutan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika, melawan Malawi di akhir pekan, sebelum tiba di Anfield untuk menghadapi pertandingan melawan Swansea City pada 16 September.

Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan oleh Chelsea dari Wigan Athletic pada musim kompetisi lalu, di mana posisinya semakin sulit untuk bertahan di Stamford Bridge, mengingat klub asuhan Jose Mourinho itu baru saja merekrut playmaker Brasil Willian dari Anzhi Makhachkala, punggawa Jerman Andre Schurrle dan striker veteran Kamerun, Samuel Eto’o.

“Banyak pemain yang berkualitas luar biasa di klub ini – mereka memiliki mental juara dan mampu melahirkan sejumlah peluang matang,” puji Victor Moses dalam pernyataannya di situs resmi klub (www.liverpoolfc.com).

“Ini merupakan sesuatu hal yang sangat berharga bagi saya untuk bisa menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool.”

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers membutuhkan peran dari pemain-pemain terbarunya di musim ini, di mana harapan untuk mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Liga Premier.