Bursa Pemain Bola Messi Bantah Menjadi Tokoh Dibalik Penunjukan Tata

Messi Bantah Menjadi Tokoh Dibalik Penunjukan TataBursa Pemain Bola – Penunjukan Geraro Martino yang akrab dengan penggilan Tata sebagai suksesor Tito Vilanova di Barcelona menuai banyak cerita. Salah satu cerita dibelakang penunjukan pelatih baru Barcelona ini adalah adanya kabar di mana sang mega bintang mereka, Lionel Messi menjadi penyebab. Seperti yang telah dikabarkan oleh media, Messi dan Tata berasal dari kampung yang sama, yaitu Rosario (Argentina). Selain itu, mereka juga berasal dari klub yang sama, Newell’s Old Boys. Messi merupakan pemain jebolan Newell’s Old Boys sebelum dirinya hijrah ke Barcelona. Sedangkan, Tata adalah pelatih Newell’s Old Boys di mana dirinya mampu memberikan gelar kepada klub.

Sang pelatih baru sendiri mengaku bahwa Messi menjadi tokoh dibalik penunjukan manajemen Barcelona kepada dirinya sebagai pelatih pengganti Tito Vilanova. Namun, hal tersebut hanya anggapannya saja. Ia tidak yakin bahwa Messi memberikan pengaruh kepada manajemen El Barca untuk memboyongnya. Akan tetapi, dirinya menyangka Lionel Messi sempat berbicara kepada jajaran direktur klub Barcelona. Selain itu, mantan pelatih timnas Argentina ini juga mengatakan bahwa Jorge, ayahanda Messi juga berpengaruh dalam pengambilan keputusan tersebut.

Di sisi lain, Lionel Messi justru mengatakan bahwa dirinya sams sekali tidak mengenal sosok Tata. Meskipun ia berasal dari kampung yang sama dengan Tata, ia mengaku belum mengenal sosok pelatih baru Barcelona tersebut. Pernyataan Messi tersebut sekaligus menepis kabar bahwa dirinya memiliki andil dalam pengambilan keputusan tingkat klub – Bursa Pemain Bola.

Dalam sebuah sesi wawancara, Messi memang pernah mengatakan bahwa Tata merupakan pelatih yang hebat.  Hal ini ia ungkapkan bukan karena dirinya memiliki hubungan dengan Tata, namun penilaian ini berdasarkan prestasi yang Tata tunjukkan ketika mengarsiteki Newell’s Old Boys dan juga timnas Paraguay. Hal ini secara otomatis menyangkal bahwa dirinya memiliki pengaruh dalam hal penunjukkan Tata sebagai pemain baru. Seperti yang telah dikabarkan media, hampir seluruh pemain Barcelona tidak mengenal sosok Tata. Bahkan, para jusnalis olah raga Spanyol pun banyak yang tidak kenal dan tidak menjagokan Tata sebagai pelatih Barcelona selanjutnya dalam sebuah survey. Messi pun hanya mengatakan bahwa dirinya mengenal dari segi prestasi sang pelatih saja, bukan secara personal.

Tata sudah resmi menjadi pelatih Barcelona musim depan menggantikan Tito Vilanova yang mengundurkan karena masalah kesehatan. Ia akan diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Barcelona hari ini waktu setempat. Ia mengatakan kepada awak media bahwa dirinya akan mempertahankan gaya permainan Barcelona, tika-taka. Selain itu, pelatih berusia 50 tahun ini juga mengatakan bahwa ia akan membuat para pemain lebih menguasai bola dan tampil menyerang. Ia akan menerapkan strategi di mana banyak pemain Barcelona yang akan menupuk di daerah permainan lawan.

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/bursa-pemain-bola-messi-bantah-menjadi-tokoh-dibalik-penunjukan-tata/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.