Bursa Pemain Bola Martino Siap Latih Messi dan Kawan-Kawan

Martino Siap Latih Messi dan Kawan-KawanBursa Pemain Bola – Sudah seharusnya Barcelona harus segera merekrut pelatih baru setelah pelatih lama mereka, Tito Vilanova akhirnya mengundurkan diri dari pelatih utama tim Katalan tersebut. Pasalnya, semua klub sudah berbenah jauh sebelum Vilonova mengundurkan diri. Banyak klub yang sudah mengontrak pelatih baru. Bahkan, banyak klub yang sudah mendapatkan semua yang mereka butuhkan untuk melakoni pertandingan-pertandingan di musim mendatang. Oleh karena itu, langkah cepat manajemen Barcelona menggaet pelatih asal Argentina, Gerardo Martino pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi. Tentunya, mengambil keputusan siapa yang cocok untuk menangani Messi dan kawan-kawan pada waktu yang singkat adalah hal yang sulit bagi manajemen El Barca. Namun, mengambil keputusan terlalu lama juga akan berimbas buruk bagi psikologi tim lantaran sang pelatih dan seluruh punggawa Barcelona memerlukan waktu untuk beradaptasi satu sama lain.

Sebenarnya, ada beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Tito Vilanova. Setidaknya, ada tiga nama yang muncul sebelum manajemen Barcelona mengumumkan bahwa Martino menjadi pengganti Tito Vilanova. Mereka adalah Andre Villas-Boas, Gus Hiddink,dan Luis Enrique. Namun, tampaknya Martino lebih memberikan janji untuk perkembangan klub Katalan tersebut. Padahal, jika pelatih berpaspor Argentina ini dibandingkan dengan tiga pelatih lainnya, pamor Martino berada pada level terbawah. Banyak pecinta sepak bola dan bahkan pemain Barcelona sendiri yang belum mengenal sosok Martino sebelumnya.

Dalam sesi polling yang dilakukan di bursa judi, Martino hanya memperoleh suara sebanyak 7 persen saja. Ini menunjukkan para jurnalis serta para pecinta sepak bola khususnya fans fanatik Barcelona tidak mengunggulkan Martino sebagai suksesor Tito Vilanova. Angka tujuh persen ini didapatkan sebelum akhirnya Martino ditunjuk sebagai pelatih Barcelona musim depan. Jorge Valdano sebagai orang yang satu negara dengan Martino menganggap sang pelatih baru Barcelona tersebut sebagai alien bagi para jurnalis olah raga di Spanyol. Hal ini lantaran popularitas Martino di mata jurnalis olah raga Spanyol sangat rendah – Bursa Pemain Bola.

Martino dianggap sosok pelatih yang cocok untuk melatih Barcelona. Ia telah pernah merasakan gelar juara Liga Utama Paraguay pada tahun 2002, 2003, dab 2006 bersama Libertad. Ia juga mengantarkan Newell’s Old Boys menjadi jawara Liga Utama Argentina tahun kemarin. Prestasi terakhirnya adalah membawa Newell’s Old Boys memuncaki partai Copa Libertadores walaupun akhirnya mereka tumbang melawan Atletico Miniero. Selain berbagai prestasi yang telah ia raih, Martino kabarnya juga mengerti benar gaya permainan Barcelona. Ada yang beranggapan bahwa Martino telah berhasil membawa Newell’s Old Boys menjadi klub yang berjaya lantaran dirinya menerapkan pola permainan yang hampir sama dengan Barcelona, yaitu lebih mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki. Jika hal ini benar, Martino akan cepat beradaptasi dengan Barcelona.

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/bursa-pemain-bola-martino-siap-latih-messi-dan-kawan-kawan/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.