Bursa Pemain Bola Manchester City Raih Kemenangan Telak 6 Gol Tanpa Balas Atas Tottenham

Bursa Pemain Bola Manchester City Raih Kemenangan Telak 6 Gol Tanpa Balas Atas Tottenham

Bursa Pemain Bola Manchester City Raih Kemenangan Telak 6 Gol Tanpa Balas Atas Tottenham – Laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad hari Minggu tanggal 24 November 2013 menampilkan duel antara Manchester City melawan Tottenham Hotspurs. City yang bermain di kandang sendiri tampil dengan gemilang. Tercatat di paruh pertama, City berhasil menguasai bola 47 persen dan menciptakan 10 tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan. Sedangkan Tottenham Hotspurs berhasil menciptakan 5 peluang emas dari 13 kali tembakan.

Manchester City membuka keunggulan sejak menit pertama. Bola berawal dari kesalahan Hugo Lloris saat melakukan tendangan gawang  justru bola mengarah ke Sergio Aguero. Sergio Aguero langsung menendang bola ke arah gawang namun Hugo Lloris masih sempat menghalau bola. Bola yang mental langsung di terima Jesus Navas dengan tendangan keras membuat Hugo Lloris tak mampu menguasai bola.

Di menit ke 34, Sandro melakukan gol bunuh diri menambah keunggulan Manchester City. Tendangan Sergio Aguero yang berhasil diblok oleh Hugo Lloris langsung diterima Alvaro Negredo dengan tembakan, bola masuk ke gawang Spurs setelah mengenai Sandro.

Kedudukan semakin kuat setelah Sergio Aguero berhasil memanfaatkan umpan dari Alvaro Negredo yang berada di tengah kotak penalti di menit ke 41. Bola membobol sudut kanan gawang Tottenham Hotspurs. Skor menjadi 3-0 hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, tim asuhan Manuel Pellegrini ini membobol gawang lawan untuk ke empat kalinya di menit ke 50. Sergio Aguero yang berdiri bebas menerima umpan dari Yaya Toure dan dengan mudah membobol gawang Hugo Lloris.

Lima menit kemudian City kembali unggul 5-0. Alvaro Negredo berhasil mencetak gol yang cantik. Setelah menerima umpan dari Fernandinho, Negredo kemudian berhasil mengecoh Michael Dawson dengan menggeser bola dengan tumit. Alvaro Negredo kemudian melepaskan tembakan ke gawang Spurs dan tidak berhasil dihentikan oleh Hugo Lloris.

Mimpi buruk The Lilywhites masih terus berlanjut, tim tuan rumah tak puas dengan lima gol tanpa balas tersebut. Di masa injury, City kembali menambah skor menjadi 6-0. Jesus Navas yang mengejar bola hasil umpan jauh dari lini pertahanan City, setelah mendapatkan bola dan berhadapan dengan penjaga gawang Spurs, tanpa ampun Jesus Navas menjebol gawang Spurs. Gol Jesus Navas ini mengakhiri perayaan gol City di gawang Spurs.

Berkat kemenangan telak ini membuat Manchester City naik posisi ke peringkat empat klasemen sementara Premier League musim ini. Manchester City berhasil mengantongi 22 poin dari 12 kali pertandingan. Sedangkan tim lawan Tottenham Hotspurs harus rela turun peringkat ke posisi 8 dengan perolehan 20 poin dari 12 kali pertandingan.

Manchester City masih memiliki selisih enam poin dengan Arsenal yang hingga saat ini masih bertahan menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.