Bursa Pemain Bola Kegagalan Membuat Dortmund Makin Haus Gelar

Kegagalan Membuat Dortmund Makin Haus GelarBursa Pemain Bola – Kegagalan Borussia Dortmund bersaing dengan Bayern Munchen di musim lalu di tiga ajang berbeda membuat tim ini semakin haus akan gelar. Di ajang domestik, Die Borussen harus rela kehilangan gelar juara setelah Bayern Munchen memastikan sebagai juara dengan selisih 25 poin dari Dortmund yang menempati posisi kedua. Sementara itu di ajang Liga Champions, Dortmund harus menelan kekalahan kedua di laga pemuncak saat melawan Bayern dengan skor 2-1. Dimana gol kedua Bayern Munchen sendiri baru tercipta di penghujung laga melalui gol Arjen Robben. Tentunya ini sangat menyakitkan bagi skuad asuhan Juergen Klopp untuk menerima kekalahan tersebut. Sakit hati mereka semakin menjadi ketika salah satu punggawa andalan mereka Mario Goetze memutuskan untuk hijrah ke Bayern Munchen yang sudah jelas merupakan rival abadi Die Borussen.

Kompetisi baru memang masih tinggal satu bulan lebih akan bergulir, namun skuad Joergen Klopp sudah yakin timnya sudah siap menghadapi kompetisi tersebut. Mereka pun optimis akan menebus kegagalan mereka di musim kemarin. Mereka mengungkapkan akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka demi meraih gelar.

‘Kami tetap sangat ambisius menatap musim depan. Kekalahan kami di laga final Liga Champions kemarin menjadi pukulan telak bagi kami. Kami pun merasa semakin haus akan gelar.’ ungkap salah seorang punggawa Dortmund, Nuri Sahin seperti dikutip harian sepak bola Jerman, Kamis (18/7).

Selain itu juga, Sahin menuturkan jika mereka sampai pada laga final nantinya akan tampil lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Itu mereka lakukan karena mereka tidak ingin mendulang kekalahan menyakitkan seperti musim kemarin lagi – Bursa Pemain Bola.

”Di musim kemarin kami memang tidak memenangi gelar apapun meski kami sudah berhasil sampai final. Dan kami masih memiliki ambisi yang sama seperti musim kemarin.’ imbuh Sahin.

Ia menegaskan jika kegagalan di musim kemarin membuat timnya banyak belajar mulai dari mental dan cara bermain mereka. Karena itulah mereka yakin kini mereka akan lebih baik dari musim kemarin.

Borussia Dortmund di musim lalu memang tampil dengan sangat baik. skuad asuhan Joergen Klopp tersebut mampu menunjukkan kehebatan mereka. Tim yang awalnya tidak diperhitungkan, secara mengejutkan mampu tampil dengan sangat baik. Bahkan mereka mampu menyingkirkan salah satu klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid saat berebut tiket ke partai final Liga Champions musim kemarin.  Mereka dengan perkasa mampu lolos ke partai final. Mungkin saja di musim depan nanti nama Dortmund tidak akan diremehkan lagi. Nama salah satu klub raksasa Jerman ini akan menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Mereka memiliki ambisi yang sangat kuat. Karena itulah mereka bisa tampil dengan baik – Bursa Pemain Bola.

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/bursa-pemain-bola-kegagalan-membuat-dortmund-makin-haus-gelar/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.