Bursa Pemain Bola Javier Zanetti Bersiap Kembali

Bursa Pemain Bola Javier Zanetti Bersiap Kembali

Bursa Pemain Bola Javier Zanetti Bersiap Kembali – Sang traktor, kapten sebenarnya Internazionale Milan, Javier Zanetti bersiap untuk kembali ke lapangan hijau. Zanetti sudah tidak sabar untuk merumput lagi bersama teman-temannya. Apalagi di bawah asuhan Walter Mazzari, Zanetti belum pernah sama sekali merasakan arahan pelatih tersebut. Hal ini disebabkan oleh cedera yang dialaminya akhir musim lalu. Memang ini sebuah rekor tidak bermain yang cukup lama bagi Zanetti sendiri. Sebelumnya Zanetti tidak pernah menderita cedera yang cukup berat atau absen bertanding yang cukup lama.

Pemain bertahan berusia 40 tahun tersebut menderita cedera otot tendon pada April 2013 lalu. Terhitung lebih kurang sudah enam bulan dia absen artinya sudah hampir setengah tahun dia absen berlaga. Karena cedera kapten mereka pula, Inter Milan kemudian di akhir musim 2013 terpuruk di posisi kesembilan artinya untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir Inter gagal berlaga di Eropa. Inter Milan terakhir kali memainkan Zanetti pada pertandingan melawan Palermo. Pertandingan itu sendiri berhasil Inter menangkan dengan skor 1-0.

Sebelumnya, Zanetti memang sudah menegaskan selama Inter Milan masih membutuhkan dirinya dia tidak akan pensiun. Inter menyambut baik hal tersebut dengan memperpanjang kontrak Zanetti sampai musim 2014 ini berakhir. Zanetti memang berharap karirnya di Inter berakhir manis, tidak dengan tragis dengan cara cedera seperti ini.

Apalagi Zanetti sudah termasuk ke dalam jajaran pemain legendaris Inter Milan. Dia berhasil membawa Inter menjadi klub Italia pertama yang mendapat treble atau bahasa Italianya tripletta. Sebagai kapten Inter dia adalah sosok panutan bagi anak-anak muda seperti Icardi dan sebelum pindah ke Liverpool, Coutinho. Ia juga mempersembahkan 16 gelar lain selama berkarir di Inter sejak 1995 termasuk lima scudetto dan sebuah trofi Kuping Lebar, Liga Champions tadi. Belum lagi, dialah pemegang caps terbanyak untuk Inter Milan padahal dia adalah pemain asing asal Argentina bukan asal Italia sendiri. Hal ini seolah semakin menegaskan filosofi Inter yang memang terbuka dengan para pemain asing.

Dijuluki sebagai sang traktor karena memang dia amat jarang kelelahan atau absen bermain ibarat traktor yang terus bergerak dengan motornya dan membajak semua sawah serta ladang yang ada di hadapan. Baru-baru ini di hadapan wartawan Zanetti menyatakan bersiap untuk kembali bermain membantu Inter Milan kembali merasakan kejayaan yang didapat terakhir kali pada tahun 2010.

“Saya siap kembali sekitar tiga minggu sampai satu bulan lagi, saya sudah tidak sabar untuk bermain di bawah arahan pelatih Walter Mazzari di pertandingan resmi, Inter Milan membutuhkan saya, Presiden klub saat ini, Massimo Moratti berkata pada saya bahwa Inter akan selalu butuh seorang Zanetti karena itu lekas pulih. Apalagi melihat klasemen saat ini di mana kompetisi berjalan dengan sangat kompetitif.”

Tim dokter Inter memang mengatakan kesembuhan Zanetti lebih cepat dari dugaan awal yang sebelumnya diduga hingga akhir musim Bursa Pemain Bola.