Bursa Pemain Bola Coleman Pastikan Lindungi Masa Depan Gareth Bale

Bursa Pemain Bola Coleman Pastikan Lindungi Masa Depan Gareth Bale

Coleman Pastikan Lindungi Masa Depan Gareth Bale Bursa Pemain Bola – Pelatih tim nasional Wales Chris Coleman menegaskan kalau dirinya tidak akan menurunkan Gareth Bale untuk kedua kalinya di babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Alasannya sangat jelas, ia tidak ingin membuat masa depan sang pemain suram hanya karena dipaksakan untuk tampil dalam kondisi kebugarannya yang belum 100 persen.

Tim nasional Wales akan bertarung menghadapi Serbia pada Selasa mendatang, dan pertandingan ini sepertinya membuat pemain termahal di dunia tersebut kembali hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding, mengingat ia belum sepenuhnya fit.

Meski demikian Chris Coleman tetap menyertakan mantan punggawa Southampton tersebut ketika menghadapi Makedonia yang berujung dengan kekalahan tipis 2-1 pada Jumat malam kemarin.

Dan sang pelatih, yang juga pernah membesut klub Liga Premier Fulham, menegaskan kalau pemain yang dibandrol 86 juta pounds tersebut tidak akan tampil dalam laga lanjutan Grup A di stadion Cardiff City.

Para pendukung menunjukkan sikap yang tidak bersahabat kepada sang pelatih yang hanya membawa pemain termahal di dunia hanya sebagai penonton saat terbang ke Skopje.

Bahkan sejumlah kelompok kecil yang berada di stadion mencoba menghina Chris Coleman di Stadion Philip II Arena – di mana ia tetap menegaskan Bale tidak akan bermain. Bale mengalami cedera kaki dan Coleman mengungkapkan bahwa ia tidak ingin membuat Real Madrid menerima pil pahit bila kondisinya terlalu dipaksakan untuk bermain.

Coleman mengatakan: “Saya tidak hanya memikirkan satu pertandingan saja. Saya harus melihatnya dari sudut pandang berbeda. Ketika kami memilih sebuah tim, maka kami harus mengembalikan posisi pemain ke klub tersebut dengan kondisi yang sempurna dan justru bukan membawanya kepada resiko yang lebih buruk lagi Bursa Pemain Bola.

“Oleh karena itu kami harus membangun pondasi kekuatan tim ini jauh lebih baik lagi, yaitu hubungan bilateral dengan pihak klub. Mereka (pemain) sama halnya dengan sejumlah pemain lainnya. Apakah itu Gareth Bale, Aaron Ramsey ataupun Jack Collison.

“Apakah Gareth Bale akan turun sejak menit-menit awal melawan Serbia? Tentu tidak. Apakah ia bisa menjadi bagian di dalam tim tersebut? Kita lihat saja kondisi terakhirnya nanti.”

Bagi Coleman, permasalahan tidak hanya berhenti sampai disitu saja, melainkan ia juga memiliki kendala terhadap tiga pemain lainnya, yaitu kapten Ashley Williams yang harus absen karena akumulasi kartu saat melawan Serbia, kemudian gelandang Crystal Palace Jonny Williams dan bek Wolverhampton Wanderers, Sam Ricketts, keduanya mengalami gangguan engkel dan lutut.

Mengingat kedua pemain tersebut tidak dapat berpartisipasi saat menghadapi Serbia di ajang Selasa mendatang, Chris Coleman sudah menyiapkan penggantinya dengan memanggil James Collins yang merumput untuk West Ham United.

“James selalu berada dalam pengawasan saya,” ungkap Coleman.

“Lini belakang saya sejauh ini sudah melakukan pekerjaan terbaiknya dalam dua hingga tiga pertandingan terakhir. Ashley dan Sam tidak melakukan kesalahan apapun juga, namun pada area tersebut kini kami akan mencari penggantinya Bursa Pemain Bola.”