Bursa Pemain Bola Bundesliga Yang Menarik

Bursa Pemain Bola Bundesliga Yang Menarik

Bursa Pemain Bola Bundesliga Yang Menarik – Bundesliga selalu menjadi liga yang cukup menarik untuk disimak. Jika sebelumnya Bayern Munchen selalu menjadi primadona di kompetisi ini, kali ini nama Borussia Dortmund siap memberikan senam jantung kepada para punggawa Die Roten ini. Sudah 3 musim Dortmund selalu membuat hati para punggawa Munchen dan juga suporter mereka panas. Bahkan masih ingat 2 musim lalu ketika Dortmund menggagalkan pesta treble winner Munchen. Sososk Dortmund mampu menggagalkan kemenangan Munchen di ajang Bundesliga dan DFB Pokal. Penderitaan Munchen semakin kerasa di final Liga Champions usai mereka kalah dari Chelsea melalui babak drama adu penalti yang akhirnya dimenangi oleh Chelsea tersebut.

Untungnya Munchen bisa membalas di musim berikutnya. Anak asuh Ottmar Hitzfield ini mampu meraih treble dan menghancurkan Borussia Dortmund di babak final Liga Champions yang berakhir dengan skor tipis 2-1. Tentu pembalasan dendam yang sempurna. Dan dimusim ini tampaknya saga Munchen dan Dortmund masih akan berlanjut. Diawali perebutan Piala Super Jerman yang dimenangi oleh Dortmun memulai persaingan panas ini. Kehadiran Mario Gotze di skuad Munchen membuat kubu Dortmund panas. Pasalnya Gotze menjadi pemain andalan Dortmund musim lalu. Dan Jurgen Klopp tampaknya berniat untuk menghancurkan Munchen perlahan-lahan musim ini. Apalagi sekarang Dortmund bertengger di puncak klasemen dengan raihan 100 % tanpa terkalahkan.

Namun persaingan Dortmund dan Munchen tampaknya mulai diintip oleh kehadiran sosok Bayer Leverkusen dan juga Hannover 96. Nama terakhir memang mengalami kekalahan dari Munchen akhir pekan lalu. Namun tentu saja tidak menutup kemungkinan Hannover akan menjadi batu sandungan bagi Munchen dan Dortmund melihat grafik permainan Hannover yang mulai membaik. Sementara Leverkusen sendiri masih menampilkan kejutan. Kekalahan atas Schalke pada pekan ke 4, tampaknya membuat Leverkusen mulai menata kembali mental mereka untuk kembali menjadi pesaing Munchen dan Dortmund di ajang Bundesliga ini. Leverkusen bisa menjadi tim yang tepat untuk memberikan kejutan kepada anak asuh Pep dan juga Klopp musim ini.

Tetapi tampaknya Munchen dan Dortmund sudah menyadari hal tersebut. Oleh sebab itu Pep dan Klopp sama-sama sudah tidak memandang sebelah mata klub-klub yag mengejutkan tersebut. Hal ini terlihat ketika Munchen tidak memandang remeh Hannover kala mereka bersua. Pep menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Meskipun seperti diketahui bersama bahwa Munchen akan melakoni laga Liga Champions musim ini pertengahan pekan nanti. Sama halnya dengan Dortmund. Rotasi pemain juga dilakukan Klopp untuk membuat skuad Dortmund tetap kompetitif. Kehadiran Henrikh Mkhitaryan dan juga Aubameyang membuat skuad Dortmund cukup komplit dan kompetitif. Namun tentu saja perjalanana Munchen dan Dortmund masih panjang. Sebuah persaingan yang bisa menarik perhatian dan membuat Bundesliga semakin menarik Bursa Pemain Bola.

Tags: