Bursa Pemain Bola Bisakah Ribery Kalahkan Ronaldo dan Messi ?

Bursa Pemain Bola Bisakah Ribery Kalahkan Ronaldo dan Messi

Bursa Pemain Bola Bisakah Ribery Kalahkan Ronaldo dan Messi ? – Pemain internasional Perancis dan pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery bisa menjadi pemenang bola emasBursa Pemain Bola Bisakah Ribery Kalahkan Ronaldo dan Messi ? – Pemain internasional Perancis dan pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery bisa menjadi pemenang bola emas.

Ketika Franck Ribery melangkah ke podium di Monaco untuk menerima UEFA Best Player Award Eropa merupakan suatu perubahan yang menyegarkan dibandingkan dengan situasi di tahun-tahun sebelumnya.

Dalam dunia sepakbola didominasi oleh pemain dari Barcelona Lionel Messi dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo, akan bodoh untuk merusak prestasi Ribery dalam meraih penghargaan pribadi dari cengkeraman dua pemain fenomenal tersebut.

Pemain sayap Prancis itu memenangkan semuanya bersama Bayern Munich tahun lalu, Pendukung Bayern turun ke jalan-jalan mereka untuk merayakan gelar Bundesliga dan DFB Pokal (setara dengan Piala FA Inggris), ketika itu juga menjadi pemenang di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Dan, jika permainan Bayern di Liga Champions pada Kamis (3/10) dinihari WIB saat melawan Manchester City adalah sesuatu untuk mendapatkan gelar itu, maka Anda tidak akan bertaruh untuk melawan mereka dalam mengulangi prestasi seperti musim lalu.

Kinerja Ribery ditandai dengan semua pencapaian yang diraih Bayern Munich, yaitu dengan kerja keras, visi, kontrol, keterampilan dan akurasi.

Sementara itu di tim nasional Prancis, Ribery telah memiliki 76 caps internasional, meskipun mungkin tidak menjadi mesin pencetak gol seperti Ronaldo atau Messi, tapi Ribery telah menjadi roda penggerak yang penting di Bayern.

Ballon d’Or akan diumumkan pada bulan Januari yang akan datang, tidak akan mengejutkan untuk melihat Messi berdiri di podium dan berbicara dalam menerima penghargaan untuk kelima kalinya.

Tidak ada yang meragukan kualitas Ronaldo dan Messi, mereka akan ada diantara beberapa pemain terbesar dalam sepakbola – jika bukan menjadi yang terbaik.

Apakah Ribery layak untuk menang atau tidak bisa diperdebatkan. Penghargaan ini adalah untuk memutuskan ‘siapa pemain terbaik di dunia’ bagaimana Anda akan menilai itu?

Tentunya, dalam sepakbola harus ada piala, setelah semua itu adalah apa yang setiap pesepakbola lakukan untuk mendapatkan penghargaan, tetapi contoh Wesley Sneijder pada tahun 2010 dia tidak mendapat penghargaan apapun.

Playmaker Belanda dapat mencapai setara dengan apa yang Ribery lakukan tahun lalu dan juga terbukti menjadi pemain penting dalam perjalanan Belanda ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan – tapi anehnya ia bahkan diabaikan, demi Messi.

Ribery tidak lagi pemain sayap egois ia dari tiga atau empat tahun lalu, ia telah menjadi pemain yang tanpa pamrih dan juga menjadi inspirasi serangan Bayern yang telah terbukti mematikan di bawah mantan bos Jupp Hynckes dan sekarang Pep Guardiola.

Tampaknya bukan tidak mungkin bahwa upaya pemain berusia 30 tahun itu akan mendatangkan penghargaan pada Januari tahun depan, tapi tidak akan membuat perubahan yang menyegarkan jika mereka (Ronaldo atau Messi) lagi yang mendapatkan penghargaan itu Bursa Pemain Bola.