Bursa Pemain Bola Bilbao Kalahkan Vilarreal 2 Gol Tanpa Balas

Bursa Pemain Bola Bilbao Kalahkan Vilarreal 2 Gol Tanpa Balas

Bursa Pemain Bola Bilbao Kalahkan Vilarreal 2 Gol Tanpa Balas – Pertandingan yang digelar di Stadion baru San Mames milik Athletic Bilbao  pada laga lanjutan La Liga hari Selasa tanggal 22 Oktober 2013 dini hari WIB tadi mempertemukan Athletic Bilbao dan Villarreal.  Athletic Bilbao sebagai tuan rumah berhasil memaksimalkan laga kandang nya dengan membungkan tim tamu Villarreal dengan skor 2-0.

Gol pertama Athletic Bilbao berhasil dicetak pada menit ke 33 melalui Mikel Rico setelah menyundul umpan silang yang diberikan oleh  Andoni Iraola. Kemudian berselang dua menit tim tuan rumah kembali berhasil menggandakan kedudukan berkat pemain depan Athletic Bilbao Aritz Aduriz. Mateo Musacchio, pemain bek Villarreal melakukan kesalahan dalam membuang bola kemudian bola dikuasai oleh Aritz Aduriz. Kemudian Aritz Aduriz menusuk ke dalam kotak penalti dan berhasil menaklukan Sergio Asenjo penjaga gawang Villarreal. Kedudukan 2-0 bagi keunggulan Athletic Bilbao.

Villarreal belum juga mampu membalas gol Athletic Bilbao, bahkan musibah justru datang. Beberapa menit sebelum pertandingan pada babak pertama selesai, Villarreal terpaksa harus kehilangan satu orang pemain. Kapten Bruno Soriano salah satu pemain tengah Villarreal terpaksa harus keluar lapangan karena telah mendapatkan  akumulasi dua kartu kuning  dari wasit. Villarreal  terpaksa melanjutkan pertandingan hingga selesai dengan sepuluh orang pemain.

Pada babak kedua Athletic Bilbao bermain lebih unggul dalam jumlah pemain membuat Athletic Bilbao  semakin menguasai bola dan berhasil menciptakan beberapa peluang namun hal ini tak lantas membuat Athletic Bilbao dengan mudah berhasil mencetak gol lagi. Athletic Bilbao tak bisa lagi menambah gol.  Meskipun harus bermain dengan sepuluh pemain Villarreal masih berusaha untuk mengejar ketinggalan mereka namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Hingga pertandingan babak kedua berakhir kedua tim ini tidak ada yang berhasil mencetak gol. Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-0.

Andoni Iraola kapten dari Athletic Bilbao menyatakan bahwa mereka telah berhasil membuat posisi mereka berada di tempat terbaik bagi mereka. Selain itu mereka juga akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik di dalam setiap pertandingan terutama saat berada di pertandingan kandang mereka. Dirinya juga mengungkapkan bahwa timnya merasa telah bermain fantastik saat bermain di kandang mereka dan merasa bahagia dengan Stadion mereka yang baru.

Athletic Bilbao telah bekerja keras dalam perjalanan kompetisi mereka. Dengan kemenangan kali ini Athletic Bilbao berhasil menambahkan nilai sempurna sebanyak tiga poin. Athletic Bilbao mulai merangkak naik peringkat. Saat ini Athletic Bilbao berada di posisi ke  enam dengan perolehan nilai enam belas poin dari sembilan kali pertandingan yang telah mereka jalani dengan hasil  empat kali meraih kemenangan , satu kali bermain imbang sedangkan empat kali sisanya Athletic Bilbao menderita kekalahan. Sedangkan Villarreal masih tetap berada di posisi keempat dengan mengantongi nilai 17 poin Bursa Pemain Bola Bilbao.