Bursa Pemain Bola Barkley Ingatkan Martinez Akan Ballack

Bursa Pemain Bola Barkley Ingatkan Martinez Akan Ballack

Barkley Ingatkan Martinez Akan BallackĀ Bursa Pemain Bola – Roberto Martinez baru-baru ini membandingkan Ross Barkley dengan Michael Ballack, setelah pemain tengah Everton itu mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan skuad utama tim nasional Inggris.
Barkley, yang kini berusia 19 tahun, dipilih oleh manajer Roy Hodgson untuk pertandingan penyisihan Piala Dunia melawan Moldova dan Ukraina di bulan September setelah mampu menampilkan performa apik dalam beberapa laga pembuka Premier League musim ini.

Martinez sendiri sudah menunjukkan kepercayaannya kepada pemain muda itu – yang sudah menghabiskan masa peminjaman bersama Sheffield Wednesday dan Leeds United beberapa waktu belakangan – sepanjang musim ini berjalan, dia sudah bermain di dua laga awal yang dilakoni oleh Everton.

Barkley dengan cepat mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Martinez, mencetak gol untuk membawa Everton menahan imbang Norwich City di awal bulan ini Bursa Pemain Bola.

Patah kaki yang ia alami di usia 16 tahun sempat membuat karirnya di Goodison Park menjadi terancan, namun Martinez – yang meninggalkan Wigan Athletic untuk menggantikan David Moyes di bulan Juni – merasa bahwa pemain tengah itu memiliki semua kemampuan dan hal yang dibutuhkan untuk mencetak kesuksesan besar.

“Saya melihat ke dalam diri Ross dan anda beritahu saya apa kelemahan yang ia miliki? Tidak ada sama sekali”, ujar Martinez.

“Ross adalah pemain yang bagus dengan kaki kiri sebaik ia menggunakan kaki kanannya. Ia mampu menerima informasi serta masukan dengan baik, yang mana bagi seorang pemain mudah itu merupakan hal yang sangat luar biasa:

“Dia bisa menggunakan kedua kakinya, dia bisa mengubah arah permainan, dia memiliki jarak jangkuan passing yang luas dan dapat menerima bola di area manapun, dia juga memiliki tendangan yang baik dan mempunyai banyak energi”

“Dia mengingatkan saya kepada Michael Ballack. Ketika Ballack masih muda, tidak ada yang tahu di mana posisi terbaik yang tepat untuk dirinya, apakah dia musti bermain di lini tengah, menjadi pemain tengah berorientasi menyerang atau bahkan sepenuhnya bermain di depan? Ross sama menakjubkannya seperti itu”

Namun meski Barkley mendapatkan panggilan ke tim nasional lebih cepat dari dugaan semua orang, Martinez secara cepat menekankoan bahwa sang pemain masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan cara bermain dan kemampuannya secara keseluruhan Bursa Pemain Bola.

“Dia menjadi starter di tiga pertandingan pertama bagi kami”, tambah Martinez.

“Melawan Real Betis (dalam sebuah pertandingan pre-season) dia dua kali memberikan bola ke daerah berbahaya. Melawan Norwich ia mampu melakukannya satu kali. Dan saat menghadapi West Brom, dia tidak bisa”

“Sangat menakjubkan melihat dirinya bisa menerima segala sesuatu dan mampu berkembang, namun dia masih jauh dari seorang pemain jadi”