Bursa Pemain Bola Arsenal Kalah Bukan Karena Tak Ada Pemain

Bursa Pemain Bola Arsenal Kalah Bukan Karena Tak Ada PemainArsenal Kalah Bukan Karena Tak Ada Pemain Bursa Pemain Bola – Arsene Wenger bantah tidak adanya pemain baru musim ini untuk Arsenal sebagai penyebab kalahnya dari aston Villa.

Menanggung kekalahan di pekan pertama Liga Premier 2013/14 dalam laga tanding ebrhadapan dengan Aston Villa saja rasanya belum cukup berat untuk Arsenal. Pil pahit paling terasa di kecap terutama oleh Arsene Wenger, sang pelatih dengan sebutan The Professor inipun harus menanggung beban mandapat kritikan tajam dari supporter the gunners.

Kalah 3-1 di kandang sendiri, ini mungkin adalah rekor baru untuk Arsenal. Apalagi skuad ini selama 12 laga perdana di Liga Premier 12 tahun terakhir, selalu mendapuk kemenangan. Belum lagi rivalnya kala itu, Aston Villa hanya dapat dua kali mengungguli Arsenal di Emirates Stadium.

Ketika Wenger berkoar tentang ketidakpuasan atas penalti dari wasit untuk Aston Villa, yang membawa skuad asuhannya kalah, supporter the gunners justru menunjuk bahwa kurang aktifnya Arsenal di bursa transfer adalah penyebab kekalahan ini.

Saga transfer yang akan berakhir awal September nanti, Arsenal sejauh ini hanya berhasil meminang penyerang dari Auxerre, Yaya Sanogo yang berusia 20 tahun. Yaya ditransfer dengan status bebas transfer dari klub sebelumnya

Arsene Wenger member pernyataan tegas bahwa rendahnya aktivitas transfer Arsenal musim panas ini, tak dapat dituding menjadi penyebab kekalahan dari Aston villa Bursa Pemain Bola.

“Bila ada yang bertanya pada saya, dapatkah Arsenal menang dengan materi pemain yang kami punya di lapangan saat ini? Bagi saya, jawaban pertanyaan tersebut sudah pasti ya,” tulis Wenger dalam laman website resmi Arsenal.

“Yang kami inginkan tentu saja membahagiakan fans. Dan saat tak berhasil melakukan hal tersebut, perasaan sangat menyesal dan kecewa tak dapat dihindari. Tugas sayalah untuk membawa Arsenal ke kemenangan, dan kegagalan bukan karena Arsenal belum membeli pemain baru”, tegas The Professor.

Arsenal memang diberitakan banyak membidik pemain bintang dalam bursa transfer musim ini. Namun hingga kini, tak satupun pemain tersebut memberi sinyal positif bersedia hijrah ke London Utara. Dan hal inilah yang dirasakan oleh public sebagai masalah Arsenal, apalagi materi pemain yang dimiliki Wenger kali ini tak sempurna, dikarenakan cederanya beberapa pemain yang penting.

Arsenal dinilai terlalu pelit dalam bursa transfer musim ini. Mengincar pemain Tottenham hotspur, Gareth Bale, Arsenal memang dikabarkan telah memberi penawaran final sebanyak 75 juta euro, namun Tottenham mengajukan nilai transfer 110 juta euro sebelum mau melepas Gareth Bale ke Arsenal. Tapi sepertinya pengajuan nilai transfer ini tak digubris Arsene Wenger Bursa Pemain Bola.

“Kami memang belum mengeluarkan dana [untuk transfer pemain], karena memang belum ada pemain yang tepat untuk kami. Saya bukanlah orang satu-satunya yang berusaha dalam transfer pemain, karena kami adalah kesatuan tim. Dan tentu saja, kami akan membeli pemain tersebut bila kami rasa pemain tersebut cocok,”

“Kami di sana untuk mengeluarkan uang. Orang-orang mengatakan: ‘Beli pemain, beli pemain, beli pemain’ tetapi siapa? Kami menganalisis setiap pemain di dunia dan bekerja 24 jam sehari untuk itu,” ujar Wenger kepada The Telegraph.

Bukan hanya Gareth Bale saja yang dikabarkan diincar oleh The Gunners, beberapa nama lain pun dikaitkan dengan Arsene Wenger pada musim ini, seperti Luis Suarez (Liverpool), Luiz Gustavo (Bayern Munich), Gonzalo Higuain (Real Madrid) namun Huguan rupanya lebih tertarik dengan Napoli, dan Gutavo akhirnya hengkang ke VfL Wolfsburg. Sementara masa depan Suarez belum jelas Bursa Pemain Bola.

Tags:  ,