Bursa Pemain Bola Akankah Lucas Moura Bertahan di PSG ?

Bursa Pemain Bola  Akankah Lucas Moura Bertahan di PSG

Bursa Pemain Bola  Akankah Lucas Moura Bertahan di PSG ? – Sejak diambil alih oleh Qatar Sports Investments, Lucas Moura hanya pemain kedua setelah Edinson Cavani dalam daftar pemain Paris Saint Germain yang paling mahal. Pemain internasional Brazil tersebut berani di beli oleh PSG dengan biaya selangit yakni sebesar € 45 juta pada bulan Januari 2013.

Dalam 17 pertandingan liga, Lucas Moura telah memberikan kontribusi hanya satu gol dan tiga assist, meskipun janji besar telah dinyatakan oleh Sao Paulo FC akan permainan bagusnya sebelum bergabung dengan PSG. Meskipun mungkin terlihat sedikit terlalu dini untuk pemain berusia 21 tahun yang masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan gaya bermainyang baru, Moura sedang berjuang untuk menjadi fitur yang bermakna untuk sisi pelatih Blanc saat ini.

Meski bermain selama 79 menit, Moura tidak memberikan catatan bagus dengan skill yang bisa dibilang masih sangat minim. Telah menjadi suatu kebiasaan bagi pemain Brazil untuk berjuang dalam permainan secara teratur meskipun hal ini telah memaksakan dirinya dalam permainan. Tidak hanya dengan klub PSG yang mana kini ia sedang berjuang untuk membuat pengaruh secara terus menerus di tim.

Kemajuannya dengan tim nasional Brazil juga telah benar-benar terhenti. Meskipun masih menjadi bagian dari tim Brazil, pelatih Luiz Felipe Scolari tidak memberikan kesempatan Lucas untuk tampil membela timnas dalam persiapan untuk Piala Dunia, padahal para pendukung menginginkan kehadiran Lucas di skuad selain Neymar.

Moura berada dalam posisi yang sejajar dengan rekan setimnya di PSG Javier Pastore, pemain lain yang sedang berjuang untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya di ibukota. Keduanya pindah ke Prancis dengan biaya yang cukup tinggi. Namun, Pastore diberikan lebih banyak waktu dan kesabaran daripada yang telah dialami Moura sejauh ini. Pastore termasuk dalam daftar nama pemain bintang yang masuk ke PSG di era QSI. Lucas, Pemain asal Brasil ini diharapkan mendapatkan perlakuan yang sama meskipun ia bahkan belum berada di klub selama setahun penuh.

Cedera juga telah memainkan bagian dalam menghambat awal kariernya di Paris, hal tersebut juga menggelincirkan awal yang menjanjikan untuk hidup di ibukota Perancis seperti saat ia datang ke kota itu dan Liga Champions. Setelah mengalami cedera saat PSG memenangkan pertandingan 2-1 di Mestalla pada bulan Februari lalu, seperti dilansir ESPN FC, pemain muda itu tidak dapat pulih sepenuhnya sebelum akhir musim.

Bisa dibilang Moura masih merasakan efek dari kelelahan karena melakukan beberapa pertandingan. Namun formasi 4-3-3 yang diterapkan Blanc saat ini, dimana posisi yang diberikan tidak sesuai dengan tipe permainan Moura. Bintang Samba ini sepanjang permainannya bersama Pastore dimainkan di posisi yang tidak memungkinkan dirinya untuk sepenuhnya mengekspresikan dirinya. Moura bisa menjadi solusi Blanc atas kurangnya kreativitas di lini tengah PSG, tapi ia perlu memberikan pemain Brazil itu kesempatan yang sama ketika ia telah memberikan Pastore untuk membuktikan dirinya di sana Bursa Pemain Bola.

Tags:  ,