Bursa Pemain Bola 3 Idola Stephan El Shaarawy Adalah Bintang Serie A

Bursa Pemain Bola 3 Idola Stephan El Shaarawy Adalah Bintang Serie A – Penyerang masa depan AC Milan, Stephan El Shaarawy ternyata memiliki tiga orang idola, yang semuanya adalah bintang Serie A Liga Italia. Bomber muda yang masih berusia 20 tahun itu mengaku mengagumi ketiga pesepakbola dunia itu sudah dikaguminya sejak kecil. Bahkan, dulu ia selalu tidak sabar untuk menonton aksi-aksi para pemain favoritnya itu.

Ketiga pesepakbola yang diidolakan oleh El Shaarawy itu adalah penyerang AS Roma Francesco Totti, mantan ujung tombak Juventus Alessandro del Piero, dan gelandang serang AC Milan yang baru kembali dari Real Madrid Ricardo Kaka. Pemain tim nasional Italia berdarah Mesir itu mengakui bahwa dirinya adalah pengagum berat ketiga bintang sepakbola tersebut.

Menurut El Shaarawy, ia memang memiliki beberapa idola masa kecil. Ia mengungkapkan selalu berdecak kagum ketika melihat permainan yang ditampilkan Kaka dan Del Piero setiap pekan di Serie A. Kemudian, Totti juga merupakan idolanya yang lain, yang tidak disangka-sangkanya sekarang malah ia bertanding melawan “pangeran” I Giallorossi itu.

Sedangkan dengan Del Piero, El Shaaraway juga sempat mengadu ketajamannya selama satu musim kompetisi pada musim 2011/2012, sebelum sang legenda hidup I Bianconeri itu hijrah ke Liga Australia untuk bermain bersama Sydney FC hingga musim ini. Tapi, ketika itu mereka lebih banyak masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Selain itu, pemain yang lahir di Savona, Italia, tanggal 27 Oktober 1992 itu juga sangat bahagia, karena Kaka akhirnya bergabung kembali bersama AC Milan, setelah sebelumnya sempat bermain di La Liga Spanyol selama empat musim. Bergabungnya pemain asal Brasil itu merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi El Shaarawy.

Mulai musim 2013/2014 ini, pemain bernomor punggung 92 itu akan bermain dalam satu tim bersama Kaka, dan dipastikan ia akan semakin mudah untuk membobol gawang lawang dengan suplai bola terbaik dari salah satu playmaker yang sudah berusia 31 tahun itu. Jika El Shaarawy bisa tampil maksimal, bukan tidak mungkin ia bisa masuk dalam pemuncak klasemen top skor.

Musim 2012/2013 lalu, El Shaarawy berhasil membukukan 16 gol dalam 37 penampilan di liga. Bahkan ia sempat mengejutkan dengan memimpin daftar klasemen top skor Serie A sebelum libur musim dingin. Ia pun dinilai sukses membayar kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri dengan penampilan gemilang di tahun keduanya bersama AC Milan itu.

Sejak musim lalu pula El Shaarawy bermain secara reguler bersama I Rossoneri, setelah didatangkan Allegri dari Genoa di awal musim 2011/2012. Pada musim debutnya bersama AC Milan, ia lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan di 22 pertandingan liga. Torehan golnya pun hanya dua di Serie A musim itu, ditambah dua gol lagi di ajang Piala Italia.

Dengan kedatangan Kaka musim ini, tentu saja El Shaarawy diharapkan bisa lebih tajam lagi. Penampilannya juga diharapkan bisa lebih stabil, karena musim lalu performanya sempat menurun di penghujung musim. Meskipun hingga saat ini ia belum bisa menyarangkan gol dalam dua laga awal di Serie A, tapi penyerang bertinggi badan 1,78 meter itu sudah mencetak satu gol di kualifikasi Liga Champions.