Bola Online Piala Dunia Barca Dihukum Bagaimana Kelanjutan Transfer Alen Halilovic Saat Ini ?

Bola Online Piala Dunia Barca Dihukum Bagaimana Kelanjutan Transfer Alen Halilovic Saat IniBola Online Piala Dunia Barca Dihukum Bagaimana Kelanjutan Transfer Alen Halilovic Saat Ini ? – FIFA memberikan hukuman untuk Barcelona dengan tidak melakukan aktivitas jual-beli pemain dalam 14 bulan yang akan datang. Namun, Blaugrana diklaim akan tetap mendapatkan Alen Halilovic pada musim panas yang akan datang.

Tim asal Catalan itu dijatuhi hukuman berat oleh FIFA gara-gara dianggap menyalahi aturan soal kontrak pemain di bawah 18 tahun yang mereka rekrut. Mereka dinilai telah melakukan 10 pelanggaran transfer pada periode 2009-2013 yang lalu.

Dengan konsekuensi atas sanksi FIFA yang melarang mereka melakukan aktivita s transfer, Barca tak bisa beraktivitas di bursa transfer musim panas 2014 dan musim dingin 2015 yang akan datang. Mereka baru bisa melakukan jual-beli pemain lagi seperti biasanya pada musim panas 2015 yang akan datang.

Hukuman dari FIFA untuk melarang mereka melakukan aktivitas transfer kemudian memunculkan pertanyaan tentang kelanjutan transfer yang telah disepakati Barca sebelum hukuman itu dijatuhkan dalam beberapa hari ini. Sebagai informasi saja, Tim asuhan Gerardo Martino itu telah menggaet Halilovic dari Dinamo Zagreb yang merupakan tim asal Kroasia dan kabarnya sudah bersepakat dengan Marc-Andre ter Stegen kiper Borussia Moenchengladbach tim asal Jerman.

Namun, pihak Dinamo menyatakan bahwa sanksi dari FIFA tak akan memengaruhi transfer Halilovic saat ini. Mereka menegaskan bahwa gelandang muda Kroasia yang disebut sebagai “Lionel Messi baru” itu akan tetap pindah ke Camp Nou pada musim panas yang akan datang.

“Saya menghubungi direksi Barcelona dan mendapatkan jaminan bahwa hukuman itu tidak akan memengaruhi transfer Alen Halilovic yang akan pindah ke klub itu pada musim panas yang akan datang.”

“Segalanya baik-baik saja mengenai transfer pemain, tak perlu ada spekulasi yang harus beredar untuk saat ini. Alen akan tetap pindah ke Barcelona setelah musim ini berakhir nanti. Dia pasti akan pindah ke klub baru.”

“Kontrak telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dan Anda bisa yakin bahwa tidak akan ada sesuatu yang tak biasa terjadi di masa yang akan datang.”

Tim yang bermarkas di Nou Camp itu mengumumkan perekrutan Halilovic pada akhir bulan sebelumnya. Mereka mendatangkan pemain yang kini berusia 17 tahun itu dengan biaya transfer 2,2 juta euro (sekitar Rp 34,7 miliar) dari Dinamo. Halilovic telah dikontrak selama lima musim oleh Barca dan rencananya akan masuk ke skuat Barca B lebih dulu sebelum masuk ke dalam skuat utama dalam menjalani musim.

Tidak hanya Halilovic saja. Barca juga sudah pasti mendatangkan Ter Stegen di musim panas yang akan datang untuk menggantikan Victor Valdes yang akan hengkang di akhir musim nanti. Namun hukuman yang mereka terima membuat Barca merasa bingung dengan status transfer para pemain barunya itu Bola Online Piala Dunia.

Tags: