Bola Online Mesin Waktu 12 Januari 1995

 

Bola Online Mesin Waktu 12 Januari 1995 – Tanggal 12 Januari 1995 tentu menjadi tahun yang tidak bisa dilupakan oleh para supporter Manchester United. Pasalnya di tahun 1995 tersebut United berhasil mendatangkan salah satu bomber muda terbaik yang dimiliki oleh Inggris yaitu Andy Cole. Bomber muda tersebut yang memulai karir di Arsenal ini, didapat dari Newcastle United dengan hargas sekitar £ 7 juta – dimana perinciannya adalah £ 6 juta tunai ditambah pemain Keith Gilespie yang bernilai 1 juta pounds – yang akhirnya menjadi rekor transfer di Britania Rayapada masa tersebut.

Meski bergabung di pertengahan musim, Andy Cole ternyata mampu tampil gemilang dan juga menawan dengan mengemas 12 gol dalam 18 laga bersama pasukan Setan Merah tersebut di kompetisi Liga Primer Inggris. Catatannya ini dimulai ketika ia mampu mencetak gol kemenangan bagi United ketika bertandang ke markas Aston Villa pada tanggal 4 Februari di Old Trafford. Dan Cole mampu mencetak 5 gol dalam kemenangan telak United dengan skor 9-0 atas Ipswich Town. Cole langsung masuk ke dalam buku sejarah di Liga Inggris setelah ia menjadi pemain pertama yang mampu dan sukses mencetak 5 gol di  1 laga tersebut.

Namun Cole menjadi biang kegagalan ketika ia gagal memaksimalkan 2 peluang emas untuk meraih 3 poin pada menit terakhir ketika menghadapi West Ham di partai terakhir musim 1995 tersebut. United sendiri hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 membuat mereka harus menyerahkan gelar juara Liga Inggris kepada Blackburn Rovers. Praktis membuat Cole harus absen dan tidak dimainkan oleh Fergie di acara final Piala FA ketika United sendiri akhirnya harus kalah 1-0 dari Everton.

Di musim 1995/96, Cole harus rela mengalami kesulitan untuk mencetak gol dan kalah bersaing dengan Eric Cantona yang sudah bebas dari hukuman. Meski Cole sendiri hanya mampu mencetak 11 gol, namun ia terbilang cukup sukses ketika berhasil membawa United meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Pada musim itu, ia juga berhasil meraih gelar Piala FA pertama untuk dirinya

Cole mulai berkembang dan menjadi bintang di United. Dan akhirnya ketika ia berhasil membawa The Red Devils mendapatkan treble winners pada tahun 1999. Selepas membela United, Cole akhirnya memilih hengkang ke Blackburn Rovers pada akhir tahun 2001 ketika United mendatangkan sosok Ruud van Nistelrooy dan juga Juan Sebastian Veron.

Bersama Rovers, pemain kelahiran dari Nottingham tersebut hanya memberikan gelar juara Piala Liga untuk The Rovers di musim 2001/02. Dan itu merupakan gelar terakhir yang ia dapatkan. Cole hanya bertahan hingga tahun 2004 di Ewood Park. Cole akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Fulham dan menyeberang ke Manchester City serta Portsmouth. Selepas dari Portsmouth,  Cole memilih Birmingham City dan juga Sunderland serta Burnley sebelum akhirnya pensiun di Nottingham Forest. Namun jelas Cole menjadi legenda di Manchester United yang tidak terlupakan.