Berita World Cup Mencari Sosok Ideal Pengganti Drogba

Berita World Cup Mencari Sosok Ideal Pengganti DrogbaBerita World Cup – Jose Mourinho telah kembali ke Stamford Bridge dan ini akan menjadi faktor yang sangat penting bagi The Blues untuk mencari sosok ideal pengganti Didier Drogba. Drogba adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Ia selalu menjadi momok menakutkan bagi para pemain bertahan lawan. Drogba mempunyai postur badan ideal dan tenaga yang sangat kuat, ia mampu membombardir pertahanan meski dijaga bek-bek terbaik kelas dunia sekalipun.

Setelah hampir satu dekade bergantung pada ketajaman seorang drogba, tepatnya pada musim panas 2012, Chelsea pun melepas Drogba ke Shanghai Shenhua untuk bergabung dengan sahabatnya Nicolas Anelka yang telah lebih dulu merapat ke negeri Cina. Seiring dengan hengkangnya Drogba, serangan Chelsea pun mulai menumpul. Fernando Torres yang dulu pernah jaya ketika masih berkostum The Reds pun tak bisa diandalkan secara maksimal. Bahkan demi mengatasi kemandulan Torres, pemilik Chelsea, Roman Abramovich mempertemukan kembali striker pirang itu untuk berobat pada mantan pelatihnya, Rafael Benitez (yang merupakan musuh fans Chelsea karena dia mantan pelatih Liverpool) untuk mengembalikan kejantanannya dalam hal mencetak gol. Kedatangan Benitez di Stamford Bridge rupanya membuat kepercayaan diri pemain asli binaan Atletico Madrid itu mulai bertambah, ia perlahan mulai subur meski tak sesubur ketika ia masih berkostum Merah.

Sebenarnya Torres bukanlah sosok yang ideal untuk menggantikan peran Drogba, karena cara main mereka berdua pun berbeda. Drogba yang menggunakan body balance dan finishing yang powerful, Torres lebih sering bermain melebar dan taktis dalam hal mencetak gol. Untuk formasi adaptasi yang pernah dibesut oleh Mouriho dengan 4-3-3, Chelsea membutuhkan seorang penyerang tunggal yang kokoh sendirian di depan dengan didukung dua orang pemain sayap gesit dan menusuk. Dan sosok itu tidak ada pada diri Fernando Torres – Berita World Cup.

Untuk mengobati kerinduan yang ada pada sosok Drogba, pada Januari 2013 Chelsea mendatangkan bomber Senegal dari Newcastle United, Demba Ba. Tenaga, postur, warna kulit, Body balance, dan cara bermain Ba memang sedikit-banyak mirip dengan Drogba. Abramovich berharap fans Chelsea bisa menemukan sosok Drogba pada diri Ba. Ba memang baru bermain setengah musim bersama Chelsea, terlalu dini memang jika langsung membebankan peran seperti Drogba padanya. Ba terlihat masih beradaptasi dengan cara bermain Chelsea yang sangat berbeda dengan The Magpies. Yang jelas, sama seperti Torres, Ba tidak tampil menakutkan seperti yang pernah ia tunjukkan di klub lamanya. Hal ini membuat fans Chelsea kembali merindukan sosok seperti Drogba.

Hal ini membuat Chelsea kembali diisukan akan merekrut beberapa nama penyerang baru. Sebut saja Wayne Rooney dan juga Edinson Cavani. Cavani memang yang diisukan paling kencang akan segera merapat ke London, namun Paris Saint-Germain telah merekrut penyerang Napoli itu terlebih dahulu – Berita World Cup.

Harga beli Rooney tentunya di bawah harga beli Cavani, lebih masuk akal bagi bos Chelsea tersebut untuk membeli Rooney dibanding harus membobol brankas untuk membeli seorang Cavani. Dan yang pasti selalu ada plan B atau plan C, memanggil pulang dan memaksimalkan striker Romelu Lukaku, misalnya. Penyerang muda asal Belgia ini tampil garang selama ia dipinjamkan ke West Brom Albion.

Kita semua tahu bahwa ketajaman Chelsea itu terletak pada lini tengahnya, gelandang-gelandang hebat seperti Juan Mata, Frank Lampard , ditambah Oscar, dan juga Eden Hazard sering menjadi penentu kemenangan tim. Mencetak banyak gol adalah tugas dari seorang striker. Dan sejak kepergian Drogba, Chelsea kesulitan untuk menemukan pengganti yang sepadan dengannya.

Mourinho sebagai orang yang pertama kali menemukan Drogba ketika menukangi Chelsea 2004 silam, diharapkan bisa mengulang lagi dengan menemukan kembali sosok Drogba yang lain, mungkin kah? Kita akan segera liat nanti – Berita World Cup.

 

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/berita-world-cup-mencari-sosok-ideal-pengganti-drogba/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.