Bek Muda Prancis Incaran Chelsea

Zouma

Berita Piala Dunia – Chelsea, raksasa Premier League dikabarkan telah mempunyai pemain lain dalam daftar yang diincar pada transfer musim panas ini. Nama pemain yang beruntung tersebut adalah Kurt Zouma yang saat ini bermain di klub asal Prancis yaitu Saint Etienne. Dikutip melalui media Internasional bahwa klub tempat Zouma berada saat ini bahwa mereka bersedia untuk melepas pemainnya jika ada klub yang siap menebus pemain Internasional Prancis U-20 tersebut dengan harga senilai 10 juta pounds atau setara dengan Rp 154 miliar. Harga sebesar itu tentu bukanlah nominal yang berarti bagi Chelsea, klub dengan kekuatan ekonomi yang besar.

Agen dari Zouma yaitu Daniel Venditelli menyatakan bahwa semua keputusan mengenai masa depan Zouma tersebut merupakan wewenang klubnya pada saat ini yaitu Saint Etienne dan tentu saja kliennya itu sendiri. Venditelli memberi bocoran bahwa Premier League menjadi pilihan Zouma. Walaupun masih muda, dengan umur yang masih 18 tahun namun penampilan Zouma sukses menarik sejumlah klub besar Eropa. The Blues bukanlah satu-satunya klub yang tertarik pada Zouma.

Borussia Dortmund yang menjadi finalis Liga Champions adalah klub lain yang juga mempunyai minat untuk membawa Zouma dari Stade Geoffroy Guichard. Zouma saat ini berada di Istanbul, Turki untuk membela Prancis U-20 yang sedang menjalani Piala Dunia U-20. Zouma yang berposisi sebagai pemain tengah itu telah bermain bersama Timnas Prancis U-20 di tiga pertandingan. Berita Piala Dunia

Chelsea juga menghadapi persaingan dengan Bayern Munich dan AC Milan untuk memperebutkan Zouma. Zouma sendiri mengaku sangat bahagia mendengar kabar tersebut dan dia mengaku cukup santai walaupun diperebutkan oleh klub besar tersebut. Saat ini Zouma mengaku sedang fokus menghadapi Piala Dunia U-20 dan terus mencoba untuk menang.

Kurt Zouma adalah pemain dari Perancis yang lahir pada tanggal 27 Oktober tahun 1994 dan bermain sebagai centre back. Dia lahir di Lyon dan telah bermain untuk Saint Etienne sejak tahun 2009. Tanggal 2 April 2011, Zouma menandatangani kontrak profesional pertama dan menyetujui kontrak selama tiga tahun. Zouma kemudian dipromosikan ke tim senior oleh sang manajer yaitu Christoper Galtier menjelang musim 2011-12.

Zouma memulai debut profesional pada tangga 31 Agustus 2011 di Coupe de la Ligue dengan bertanding melawan Bordeaux dan mendapat kemenangan dengan skor 3-1. Zouma merupakan pemain muda Internasional Prancis sesudah mewakili negaranya di tingkat U-16 dan U-17. Dia bermain dengan tim U-17 di tahun 2011 pada UEFA, U-17 Football Championship, dan U-17 Piala Dunia FIFA. Manajer Prancis, Francois Holland mengatakan dalam sebuah wawancara pada bulan April 2013 bahwa Zouma sebagai kapten mempunyai potensi masa depan di tim nasional Prancis. Berita Piala Dunia