Atletico Madrid Terus Ancam Posisi El Barca

Atletico Madrid Terus Ancam Posisi El Barca

Atletico Madrid Terus Ancam Posisi El Barca – Kekalahan perdana yang baru saja di terima oleh salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona, dalam ajang Liga Spanyol membuat posisi El Barca semakin terancam. Pasalnya Atletico Madrid kini tepat berada di bawah posisi El Barca. Atletico hanya terpaut selisih dua gol saja dengan Barcelona. Karena itulah diharapkan Los Cules mampu bangkit dan kembali ke jalur kemenangan lagi.

Saat ini Barcelona dan Atletico Madrid saat ini memang tengah berada dalam jalur yang sangat bagus. Keduanya mampu menampilkan performa yang meyakinkan sejak awal musim. Selain itu juga, keduanya baru menelan satu kekalahan saja. Poin yang mereka raih sama-sama 40 poin. Hanya selisih satu gol yang membuat perbedaan posisi pada keduanya.

Namun saat ini yang patut digaris bawahi ialah Atletico Madrid baru menelan satu kekalahan saja dari 22 laga yang mereka mainkan di semua ajang yang berbeda. Sementara itu, El Barca baru saja menelan dua kali kekalahan secara beruntun. Kekalahan pertama kala mereka berhadapan dengan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions babak penyisihan grup. Selang beberapa hari kemudian, El Barca kembali menelan kekalahan pasca bertandang ke Atletico Bilbao. Padahal sebelumya tim asal negeri Catalan tersebut sudah mampu mengemas 20 laga tak pernah kalah.

Menurut salah seorang punggawa El Barca, Marc Bartra mengatakan jika saat ini yang menjadi pesaing terberat dalam perebutan juara Liga Spanyol musim ini adalah Atletico Madrid, bukan Real Madrid. Tak heran jika bek yang kini masih berusia 22 tahun tersebut berharap jika timnya mampu bangkit dan kembali ke jalur kemenangan lagi.

‘Atletico saat ini sedang mengancam kami dengan performa mereka yang sangat baik tentunya. Mereka menjadi salah satu tim yang mampu bermain dengan mentalitas juara. Dan itu semua tak lepas dari kerja keras dan arahan sang pelatih yang memang sudah mampu menanamkan semua itu pada diri tiap pemainnya.’ ungkap Bartra pada salah satu harian sepak bola Spanyol beberapa saat lalu.

‘Mereka diperkuat oleh pemain-pemain yang saat ini performanya memang tengah menanjak. Dan itu merupakan suatu hal yang seharusnya bisa kita lakukan juga.’ imbuh Bartra.

Pada Sabtu (7/12) nanti, El Barca akan menghadapi Cartagena pada ajang Copa del Ray babak 32 besar. Laga tersebut bisa menjadi laga kebangkitan El Barca guna bisa kembali ke jalur kemenangan lagi.

‘Kami harus mampu meraih kemenangan pada laga kontra Cartagena nanti. Karena hanya dengan begitu kami bisa mengembalikan kepercayaan diri yang memang sangat kami butuhkan.’ tutup Bartra.

Kabar pulhnya Jordi Alba dari cedera bisa menjadi modal bagi Barca saat menghadapi Cartagena nanti.