Andy Carroll Menuju West Ham United

Carroll - bursapemainbola.com

Bursa Pemain BolaWest Ham United akhirnya mencatatkan rekor transfer termahal usai mempermanenkan kontrak Andy Carroll di Boleyn Ground. Striker 24 tahun ini diikat kontrak enam tahun senilai 15,5 juta pounds atau senilai 238 miliar rupiah. The Hummers membayar hampir 50 juta pound untu mendapatkannya. Nominal itupun memecahkan transfer Matt Jarvis musim lalu.

West Ham segera menuntaskan negosiasi kontrak Carroll ketika mengetahui ketertarikan direktur oklah raga Newcastle United yang baru, Joe Kinnear untuk menarik kembali Carroll ke St. James’ Park. Maka dari itu West ham langsung meminta Carroll mempersingkat liburnya di Las Vegas, Amerikan Serikat. Carroll tiba si London pada Senin 17 juni malam. Esok harinya, selasa pagi, Carroll langsung menjalani tes medis di rumah sakit pribadi si Essex.

Dibayangi trauma cedera, ia mampu melewati tes medis dan seketika menanda tangani kontrak hingga enam tahun kedepandengan opsi perpanjangan selama dua tahun,. Selain dari nilai transfer tersebut, “The Hammers” bisa jadi harus membayar lebih, tiga juta pound lagi, tergantung jumlah penalpilan Carrol. Carrolo berujar sejak kompetisi musim lalu berakhir, dia punya banyak waktu untuk berfikir. Dan ternyata dia merindukan klub ini dan juga ingin kembali.

Carrol telah mengalahkan rekor 10,75 juta pound milik Jarvis pada tahun 2012/2013, dia juga menambahkan bahwa dirinya sekarang sangat menikmati bermain di sini ketika musim lalu. Klub, pemain dan tentunya juga fans yang selalu mendukung dirinya.Carroll memang layak antusias bergabung ke Boleyn ground, markas West Ham. Dari 23 penampilan di Liga Primer musim lalu, ia menyumbangkan tujuh gol. Padahal selama tiga musim membela Liverpool, Carroll hanya mencetak enam gol dari 44 penampilan. Striker kelahiran 6 Januari 1989 itu bahkan dapat predikat pemain gagal di mata fans “The Reds” Bursa Pemain Bola

Faktanya, pemain binaan akademi Newcastle ini membukukan statistic bagus di bawah arahan pelatih Sam Allardyce. Akurasi umpan suksenya mencapai 81 persen, hanya kalah dari Joe Cole dengan akurasi 84 persen, Mark Noble dengan akurasi 88 persen. Ia juga menuntaskan sundulannya hingga 124 kali dari 321 umpan, terbaik ketiga setelah Peter Crouch (204/519). Tidak Cuma piawai dalam menyerang, kontribusi Carroll di lini pertahanan juga tidak kalah besar. Dia sukses menyapu bola di area penalty ‘The hammers” hingga 60n kali atau rata-rata 2,5 kali per laga. Jauh melebihi striker Liga Primer lainnya yang kerap membantu lini belakangtimnya seperti Crouch, Dimitar Berbatov, atau Oliver Giroud.

Dia mengatakan semua pemain pasti ingin meraih trofi dan tidak melihat alasan West Ham tidak mampu untuk mencapainya. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain yang membantu “The Hammers” finis di posisi ke 10 Liga Primer musim lalu. Ia juga menambahkan cara kerja klub ini menambah keyakinan dirinya untuk bergabung, dirinya optimistis meraih trofi musim depan atau dua musim lagi. Terakhir, Carroll berharap kepindahannya ke West Ham yang berlokasi di barat London itu akan mengembalikan posisinya di tim nasional Inggris.

Dia ingin kembali berkostum “The Three Lions” terlebih jika lolos ke Piala Dunia Tahun depan. Carroll batal memperkuat Inggris saat melawan Republik irlandia, Mei lalu karena cedera tumit. Carroll mengatakan jika dirinya tetap bugardan bermain rutin setiap pekannya, maka panggilan timnas tersebut akan datang dengan sendirinya. Maka dari itu, dia merasa beruntung punya pelatih seperti Allardyce yang mampu memaksimalkan yang dimilikinya. Bursa Pemain Bola