Ancelotti Terapkan Filosofinya Untuk Real Madrid

Ancelotti Terapkan Filosofinya Untuk Real Madrid

Agen Bola – Inilah yang menjadi perbedaan antara Ancelotti dan mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Bersama Chelsea, Mou ingin merombak skuad The Blues dengan melakukan pembelian besar-besaran. Beberapa pemain bintang milik klub lain pun tidak lepas dari incarannya. Akan tetapi, Ancelotti tidak ingin sang presiden El Real mengeluarkan banyak dana. Terlepas dari ketertarikan Real Madrid untuk mendatangkan Bale dengan bandrol yang tinggi, Ancelotti lebih mendambkan sebuah tim yang dihuni oleh pemain lokal daripada pemain bintang dari negara lain. Inilah filosofi Ancelotti yang diharapkan mampu membawa Real Madrid menjadi klub pemenang di La Liga atau bahkan Liga Champions di musim depan.

Filosofi ini sebenarnya telah dijalankan oleh Ancelotti ketika ia menangani klub Liga Italia, AC Milan. Terbukti, filosofinya tersebut membawa klub menjuarai beberapa turnamen terutama Liga Italia dan Liga Champions. Di tangan Ancelotti, AC Milan menjadi klub yang sangat ditakuti pada waktu itu. Filosofi ini sejatinya bukan dari dirinya sendiri. Filosofi ini ia dapatkan dari mantan mentornya, Arrigo Sacchi. Dua pelatih tersebut percaya bahwa sebuah tim akan menjadi kuat jika pemain lokal lebih mendapatkan tempat untuk memperkuat tim daripada pemain dari negara lain. Hal ini disebabakan para pemain lokal memiliki loyalitas tinggi serta hasrat yang kuat untuk menjaga kehormatan klub – Agen Bola

Untuk itu, langkah pertama yang dilakukan oleh Ancelotti ketika ia berada di Santiago Bernabeu adalah memastikan bahwa pemain lokal Spanyol akan menempati skuad utamanya. Hal ini ia buktikan dengan menarik kembali Daniel Carvajal yang dulu dilapas oleh Madrid ke Bayer Leverkusen. Apalagi Carvajal adalah pemain lulusan akademi Madrid. Pastinya , Pemain ini akan lebih loyal terhadap klub. Selain Carvajal, Alvaro Morata dikabarkan akan dimainkan lebih sering daripada musim lalu. Morata juga menjadi jawaban ketika sang presiden Real Madrid tidak mencari striker pengganti Gonzalo Higuain. Beberapa pemain muda Spanyol yang telah tengah berjuang bersama timnas Spanyol U 20 juga dimiliki oleh Madrid. Para pemain muda tersebut akan mendapatkan porsi yang lebih besar di musim depan di bawah kepelatihan Ancelotti.

Filosofi yang pernah Ancelotti terapkan ketika ia menangani AC Milan menimbulkan anggapan bahwa Real Madrid akan dibangun oleh Ancelotti dengan aroma yang sama dengan AC Milan. AC Milan dan Real Madrid memiliki pola permainan yang sama. Bukan berarti menerapkan filosofi yang sama akan membuat kedua klub sama persis. Yang menjadi hal yang ingin ditekankan oleh Ancelotti adalah penguatan tim melalui potensi pemain-pemain lokal. Dengan demikian, Real Madrid akan memperolah pemain yang lebih loyal terhadap klub. Selain itu, filosofi ini menjadi titik balik serta jawaban atas kritik di mana Real Madrid dianggap sebagai klub anti pemain lokal – Agen Bola

Ditulis oleh Bursa Pemain Bola  Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapemainbola.com/ancelotti-terapkan-filosofinya-untuk-real-madrid/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.