Ada Nama Januzaj Di Skuad Belgia

Ada Nama Januzaj Di Skuad Belgia

Ada Nama Januzaj Di Skuad Belgia – Akhirnya bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj masuk ke dalam skuad tim nasional Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia Brasil. Hal ini diketahui usai pelatih Belgia, Marc Wilmots memanggil dirinya untuk memperkuat tim nasional Belgia tersebut.

Marc Wilmots yang menjabat sebagai pelatih tim nasional Belgia memanggil 26 nama untuk mengisi skuad sementara Belga yang dipersiapkan untuk ke Piala Dunia Brasil nanti. Wilmots sendiri merasa puas Januzaj yang memiliki darah Balkan namun lahir di Brussels akhirnya hanya menjatuhkan pilihan kepada Belgia 3 minggu lalu. Wilmots sendiri jelas membutuhkan tenaga Januzaj untuk membawa skuad Belgia berbicara banyak di kompetisi dunia.

Berikut beberapa pemain yang dibawa ke Piala Dunia.

Penjaga gawang

Wilmots memanggil 4 nama di posisi ini. Namun tampaknya Thibaut Courtois (Chelsea) dan juga Simon Mignolet (Liverpool) sudah pasti mendapatkan tempat utama di tim nasional Belgia tersebut. Sementara 1 tempat sisa akan diperebutka oleh Koen Casteels (Hoffenheim) dan juga Silvio Proto (Anderlecht)

Pemain belakang

Sementara untuk pemain belakang, tampaknya Wilmots sudah fix akan menggunakan 8 pemain di skuad Belgia. Di sektor kanan Toby Alderweireld (Atletico Madrid) menjadi pilihan. Smenetara di Lauren Ciman (Standard Liege) kemungkinan akan menjadi pelapis. Sedangkan Vincent Kompany (Manchester City) dan juga Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg) serta Daniel Van Buyten (Bayern Muenchen) akan menjadi andalan di sektor bek tengah bersama , Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Thomas Vermaelen (Arsenal), dan juga Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur). Lombaerts sendiri bisa beroperasi di sektor kiri.

Gelandang

Di lini tengah, Wilmots sudah menetapkan beberapa nama yang ia butuhkan. Nacer Chadli (Tottenham Hotspur) dan Kevin De Bruyne (VfL Wolfsburg) kemungkinan akan ditempatkan sebagai gelandang tengah. Sementara Steven Defour (Porto) dan Mousa Dembele (Tottenham Hotspur) serta Marouane Fellaini (Manchester United) bisa bermain di sektor gelandang bertahan dan serang dimana Axel Witsel (Zenit St Petersburg) bisa beroperasi di keduanya.

Striker

Di lini depan, Wilmots tampaknya juga sudah memutuskan beberapa nama seperti Eden Hazard (Chelsea), Adnan Januzaj (Manchester United) dan juga Romelu Lukaku (Chelsea) yang akan ditemani oleh Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), dan juga Divock Origi (Lille).

Sementara untuk cadangannya, Wilmots memilih :

–          Michy Batshuayi (Standard Liege)

–          Guillaume Gillet (Anderlecht)

–          Thorgan Hazard (Zulte Waregem)

–          Radja Nainggolan (AS Roma)

–          Sebastien Pocognoli (Hanover 96)

–          Jelle Van Damme (Standard Liege)

Tags: